Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Pilihan Usaha dan Profesi untuk Ibu Rumah Tangga (Bagian 2)

Dok. DollarSprout

Topcareer.id – Siapa mengira, pengalaman menjalankan peran ibu seutuhnya justru membuka banyak peluang karier untuk kamu.

Cukup mengandalkan kepiawaian dan pengetahuan sebagai wanita dan khususnya seorang ibu, lalu mainkan bisnisnya. Pundi-pundi rezeki siap terisi, tanpa kamu mengorbankan banyak waktu.

Ayo, gali kembali potensi diri dan kembangkan. Beberapa jenis pekerjaan yang bisa kamu lakukan bahkan tidak membutuhkan gelar pendidikan khusus. Berikut ini beberapa pekerjaan terbaik untuk seorang ibu rekomendasi kami.

Tidak menutup kemungkinan jika kamu memiliki potensi yang lain, silakan pilih usaha atau profesi yang cocok kamu lakoni.

Ini bagian kedua dari dua bagian tulisan.

Baca juga: Ingin Kulit Bersinar di Depan Kamera? Konsumsi Makanan Ini

6.Penjahit
* Mengandalkan bakat merancang dan menjahit
Ibu-ibu sejati hampir pasti bisa menggunakan mesin jahit. Berawal dari kebiasaan menyediakan pakaian untuk diri sendiri dan keluarganya, hingga kemudian dilihat oleh orang lain, lalu mendapatkan pengakuan yang layak atas karyanya, profesi sebagai penjahit bisa segera dimulai. Cobalah dengan menawarkan pada keluarga besar atau tetangga. Lambat laun, bisnis akan segera berkembang.

7.Pengusaha daycare (penitipan anak)
* Mengandalkan bakat ngemong dan kasih sayang
Senang mengurusi dan berinteraksi dengan anak-anak akan membawa kamu pada profesi pengasuh anak. Jika kamu tinggal di kawasan perumahan, langkah ini akan lebih mudah. Kamu tentu mengetahui siapa saja sasaran yang potensial dan membutuhkan jasa pengasuhan anak paruh waktu. Fakta bahwa kamu juga menetap sebagai warga setempat menjadi sebuah garansi.

Baca juga: Ini Cara Simple Lawan Ketiak Hitam

8.Pelatih kebugaran
* Mengandalkan bakat di bidang kebugaran tubuh
Bagi kamu yang rutin berlatih yoga, pilates, aerobik, atau juga tari tango, belly dance dan sudah mencapai level cukup ahli, bisa segera memulai bisnis berbasis olahraga ini. Jika tidak bisa yoga atau pilates yang memang membutuhkan keahlian khusus, senam kebugaran jasmani pilihan aman. Tinggal mainkan musik dan ikuti gerakannya.

9.Interior desainer
* Mengandalkan karakter perfeksionis akan kerapian
Merupakan bakat alami seorang wanita, khususnya ibu, untuk repot mengurusi hal-hal tentang kerapian dan keindahan, termasuk dalam hal penataan rumah dan tata letak perabot. Kalau biasanya membuat kesal suami atau anak, kecerewetan kamu nyatanya bisa menghasilkan pendapatan ekstra.

10.Pengusaha katering
* Mengandalkan bakat memasak
Jangan kira untuk menjadi pengusaha katering membutuhkan gelar chef. Tidak perlu! Rutinitas menyiapkan makanan untuk anak-anak dan keluarga setiap hari cukup sebagai modal. Menu hidangan sehari-hari justru lebih mudah dijual dan dengan pasar yang luas. Satu hal yang pasti, kamu tidak harus memiliki gerai atau warung yang tentunya memakan biaya tambahan. * Diolah dari berbagai sumber.

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan