Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Manfaat Olahraga Sambil Dengarkan Musik

Ilustrasi. (dok.Mic)

Topcareer.id – Bagi kamu yang gemar berolahraga sambil menikmati pilihan lagu-lagu yang membangkitkan mood, ada kabar menarik.

Sekelompok peneliti dari Max Planck Institute for Brain Research di Leipzig telah menemukan kaitan antara musik dan produktivitas olahraga.

Saat melakukan sesi olahraga termasuk fitness diiringi musik, maka dapat meringankan beban yang harus dipikul selama mengolah kebugaran tubuh.

Peserta survei yang diambil dari rentang usia 18 hingga 59 tahun dibagi menjadi kelompok yang mendengarkan musik berbeda, demikian dilaporkan Genius Beauty.

Baca juga: Mengenal Olahraga CrossFit dan Resikonya

Menurut para peneliti, penelitian ini menemukan bahwa jenis olahraga yang dijalankan peserta menjadi semakin ringan ketika mereka menerima respons musikal selama menjalankan sesi tersebut.

Ahli mengemukakan bahwa dampak ini dapat dijelaskan melalui efek menenangkan yang ditimbulkan musik terhadap tekanan otot sehingg memberikan persediaan oksigen yang cukup bagi tubuh.

Di sisi lain, hal ini juga terjadi karena tanggapan emosional sesorang terhadap musik sehingga membantu memberikan keluwesan pergerakan tubuh.*

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply