Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pariwisata Terdampak Virus Korona, Tiket Pesawat Diskon 50% Sampai Mei

Ilustrasi. Sumber foto: darwinairline.comIlustrasi. Sumber foto: darwinairline.com

Topcareer.id – Munculnya virus korona membuat sektor pariwisata juga menanggung dampaknya. Hal ini membuat Pemerintah memberi stimulus berupa insentif transportasi kepariwisataan dan telah disetujui oleh Kementerian Keuangan.

“Stimulus ini diberikan untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap destinasi wisata di Indonesia, serta mengurangi dampak adanya travel warning dan larangan penerbangan terkait penyebaran Virus Corona” ungkap Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto usai Rapat Terbatas di Jakarta, Selasa (25/2/2020) kemarin.

Menurut Novie, nantinya wisatawan yang hendak mengunjungi beberapa daerah di Indonesia seperti Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Toba(Silangit), Tanjung Pandan dan Tanjung Pinang berhak mendapatkan diskon 40-50% dari tarif riil yang berlaku untuk 25% dari total kursi yang tersedia dari setiap penerbangan.

Baca juga: Wabah Korona Landa Korea, Hati-hati buat yang Mau Ketemu Oppa

Novie juga menambahkan bahwa diskon ini akan berlaku selama low season yang berarti akan dimulai pada awal Maret hingga akhir Mei 2020.

Pihak Kemenhub mengatakan akan terus bekerjasama dengan kementerian/lembaga lain guna menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan minat wisatawan domestik ataupun mancanegara terhadap pariwisata di Indonesia. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply