Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, June 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Mengintip HUAWEI Mate Xs, Ponsel Mewah Seharga Rp 37 Juta

Topcareer.id – Setelah sukses menarik perhatian lewat HUAWEI Mate X, Huawei Consumer Business Group (CBG) kembali mengumumkan perangkat lipat terbarunya yang diberi nama, HUAWEI Mate Xs.

Produk ini diumumkan melalui acara Huawei Consumer Business Product launch And Strategy Virtual Launch yang digelar Kamis (25/2/2020) siang di Skye Bar & Restaurant, Jakarta.

“HUAWEI Mate X merupakan gebrakan pertama kami dalam kategori perangkat lipat yang kemudian menjadi standar di industri,” ucap CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu dalam sebuah video yang ditayangkan di acara tersebut.

“Kini, HUAWEI Mate Xs semakin meningkatkan standar tersebut dengan konektivitas yang lebih kuat dan pengalaman pengguna yang terintegrasi. Perangkat ini merupakan smartphone 5G tercepat di kelasnya.”

HUAWEI Mate Xs memiliki layar sebesar 8 inci yang bisa dilipat. Dalam kondisi terlipat, kamu akan mendapatkan smartphone layar ganda dengan layar utama berukuran 6.6 inci, dan layar kedua sebesar 6.38 inci.

Selain itu, agar performanya maksimal, HUAWEI Mate Xs memakai sistem pendingin ‘Sirip Ikan Terbang’ yang dirancang untuk kondisi perangkat lipat.

Sistem pendinginnya memanfaatkan graphene fleksible dengan celah mikroskopis yang membuatnya turut terlipat bersamaan dengan perangkat, sekaligus memberi pendinginan yang merata dan efektif.

Baca juga: Password Wi-Fi Tetangga Bisa Ketahuan lewat Cara Ini

Teknologi 5G dan kamera flagship

HUAWEI Mate Xs hadir dengan Kirin 990 5G yang mendukung koneksi 2G, 3G, 4G, maupun 5G NSA dan SA.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi sistem kamera flagship, dengan perincian resolusi 40MP pada kamera utama, 8MP pada lensa telephoto, 16MP untuk ultrawide angle camera, dan 3D Depth Sensing Camera.

“Salah satu fitur yang sudah menjadi ciri khas dari Huawei, yaitu sistem kamera berkelas tinggi. Kami benar-benar menggabungkan berbagai fitur terbaik dalam perangkat ini.” ujar Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Fisher Jiang.

Sistem kamera tersebut mendukung kombinasi OIS dan AI Image Stabilisation untuk hasil yang sangat stabil dan mampu melakukan 30x hybrid zoom. Dengan ISO 2048000, pengguna juga dapat mengambil foto dalam keadaan low-light.

Baca juga: Harus Berapa Kali Bersihkan Handphone untuk Hindari Kuman?

HUAWEI AppGallery

Yang menarik, HUAWEI Mate Xs menjalankan EMUI 10 berbasis Android 10 tanpa dukungan Google Mobile Services, dan ditopang baterai berkapasitas 4.500mAh, serta fitur fast charging 55W.

“HUAWEI Mate Xs akan menjadi perangkat Huawei pertama yang diluncurkan dengan HUAWEI AppGallery yang telah diperbaharui. Pengguna dapat menikmati berbagai aplikasi terbaik. Kami tentunya juga akan terus menghadirkan aplikasi lainnya yang mampu mempermudah keseharian.” ucap Fisher.

“Dengan adanya HMS (Huawei Mobile Service), pengguna tidak perlu khawatir akan konektivitas antara HUAWEI Mate Xs dengan perangkat lainnya.”

Rencananya, HUAWEI Mate Xs akan diedarkan secara global mulai bulan depan, dengan perkiraan harga 2.499 euro atau sekitar Rp 37 juta rupiah.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply