Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
Lifestyle

Mengenal Garena, Platform Digital Game Online

Topcareer.id – Garena didirikan pada tahun 2009 dan berlokasi di Singapura, Garena lahir sebagai perusahaan platform hiburan digital yang menghubungkan seluruh pemain game di dunia melalui online.

Kini Garena menjadi salah satu developer game terbesar di dunia, dengan pertumbuhannya yang cepat dan signifikan, khususnya di Asia Tenggara dan Taiwan.

Di Indonesia perusahaan ini menyediakan berbagai game papan atas yang tersedia untuk personal computer (PC) maupun mobile, seperti Call of Duty®: Mobile, Garena Speed Drifters, Arena of Valor (AOV), Free Fire, Garena Contra: Returns (Game klasik dari Nintendo yang sempat populer di tahun 80 dan 90 an), serta EA SPORTS™ FIFA Online 3.

Baca juga: Serunya Supercell Gamers Day, Pertama Kali di Indonesia!

Kehadiran Garena di Indonesia memiliki andil besar dalam mengembangkan industri esports Indonesia. Garena memberi wadah bagi kaum muda Indonesia dalam mengembangkan potensinya sebagai atlet esports Indonesia.

Aksi nyata ini didukung oleh Pemerintah Indonesia yang dalam beberapa tahun terakhir juga fokus mengembangkan industri esports Indonesia.

Garena Call of Duty®: Mobile, salah satu game terbaik Garena merupakan sebuah permainan berbasis online dengan genre First Person Shooter. Di sana terdapat dua tim berisikan masing-masing lima anggota yang saling berperang untuk memenangkan obyektif di setiap mode permainan.

Call of Duty® awalnya dikembangkan oleh Activision pada tahun 2003 dan terus berkembang pesat hingga sekarang. Tepat menjelang penghujung tahun 2019, Activision bekerjasama dengan Tencent TiMi Studio meluncurkan Call of Duty®: Mobile yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan iOS App Store.

Baca juga: Penghasilan Menggiurkan, Hilangkan Persepsi Game Cuma Hobi

Untuk wilayah Asia, khususnya Asia Tenggara, Garena memiliki wewenang sebagai pengembang Garena Call of Duty®: Mobile. Sekarang Garena menggelar turnamen internasional season 2 yang diikuti oleh banyak peserta dari seluruh Indonesia dan diperolah 8 finalis yang akan berlaga di babak grand final di Mal Taman Anggrek Jakarta 7 Maret 2020. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply