Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kamera Samsung Galaxy S20 Mampu Hasilkan Karya Setara Film

Topcareer.id/Hilda Ilhamil Arofah

Topcareer.id – Samsung Galaxy S20 Series yang baru saja diluncurkan memiliki sejumlah fitur inovatif yang mendukung kegiatan apapun, termasuk berfoto dan video.

Samsung Galaxy S20 Series yang diperkaya oleh beragam inovasi, terutama pada bagian kamera bisa berguna untuk berkarya dalam bentuk foto maupun film video.

Bahkan, kamera-nya mampu merekam video yang bisa digunakan untuk kepentingan pembuatan film.

Kecanggihan lensa kamera telephoto 100x Super Resolution Zoom pada Galaxy S20 Ultra dilengkapi dengan teknologi Folded Lens dan 10x Hybrid Optical Zoom. Hal ini membuat Galaxy S20 dapat mengambil foto dari jarak jauh dengan kualitas foto seperti kamera pro-grade.

Ada juga teknologi Nona Binning pada kamera S20 Ultra yang mampu menggabungkan 9 pixel menjadi satu. Hasilnya, meski foto diambil dalam keadaan low light, warnanya akan tetap lebih kaya dan tajam.

Baca juga: 3 Handphone Ini Pas buat Kamu yang Sering Kebanjiran

Galaxy S20 dan Galaxy S20+ dibenamkan kamera beresolusi 64MP. Sedangkan Galaxy S20 Ultra dibenamkan kamera 108MP, yang mampu merekam video hingga kualitas 8K hingga 30fps.

Ragam fitur itu bahkan diakui oleh sutradara ternama, Joko Anwar. Menurutnya, kamera Galaxy S20 mampu menciptakan karya-karya, tak terkecuali sebuah film.

“Melalui kemampuan merekam video beresolusi 8K, Galaxy S20 series merupakan smartphone yang menjawab kebutuhan para movie-makers,” kata Joko Anwar dalam acara Peluncuran Samsung Galaxy S20 Series di Ritz Carlton SCBD, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Fitur 8K Video Snaps, kata dia, juga memudahkannya untuk merangkai story board pada saat memberikan gambaran awal kepada crew dan talent.

Ia menjelaskan jika kamera diisi dengan fitur 8K video, maka setiap detail gambar bisa terekam dengan jelas, ini resolusi yang cukup tinggi.

“Saya coba jalan-jalan dan ambil sedikit footage, ternyata reproduksi warnanya luar biasa. Dan ini sesuatu yang bagi saya luar biasa karena mungkin bikin film harus menggunakan kamera professional yang sangat canggih, sangat besar, nanti saya akan bisa membuat film dengan mengeluarkan S20 dari kantong saya,” jelas Joko Anwar.

Baca juga: Kuasai Pasar HP 5G, Samsung Jual 6,7 Juta Smartphone pada 2019

Hal lain soal keunggulan kamera Galaxy S20 series yang disampaikan Joko Anwar, yakni super steady kamera di mana jika melakukan shoot video sambil jalan, hasil video yang di-shoot tidak banyak goyang, mulus.

“Jadi kalau saya ke mana-mana bawa ‘gimbal’ (alat untuk menstabilkan gambar) karena saya suka ambil video saat jalan-jalan, sekarang saya Cuma keluarin S20 dari kantong dan langsung saya shoot. Dan itu steady banget. Dan kemarin saya coba super steady-nya sangat-sangat steady,” ucap Joko Anwar.

Leave a Reply