Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Kuasai Pasar HP 5G, Samsung Jual 6,7 Juta Smartphone pada 2019

Topcareer.id – Salah satu merek ponsel ternama, Samsung mengumumkan telah menjual 6,7 juta smartphone 5G di seluruh dunia pada 2019. Dengan angka itu, Samsung mengklaim telah mendominasi pasar smartphone 5G.

Mengutip data dari perusahaan riset industri Counterpoint, raksasa elektronik konsumen Korea Selatan itu mengatakan mengambil sekitar 54% pangsa pasar global untuk ponsel 5G pada November 2019.

Samsung memang sudah menjadi pembuat ponsel pintar top dunia, terhitung seperlima dari pasar global. Dalam perjalanannya, mereka menghadapi beberapa persaingan ketat dengan Huawei China, serta pabrikan Cina lainnya, seperti Xiaomi dan Oppo.

Baca juga: Ponselmu 7 Kali Lebih Kotor daripada Tempat Duduk Toilet

Samsung merilis flagship 5G terbaru, Note 10+ 5G selama musim panas, dan diharapkan untuk merilis smartphone utama berikutnya, S11. Perusahaan itu juga mengatakan bahwa mereka akan membawa 5G ke tablet Galaxy Tab S6 di Korea Selatan pada kuartal pertama.

“Konsumen tidak sabar untuk menikmati pengalaman 5G dan kami bangga menawarkan beragam portofolio perangkat yang memberikan pengalaman 5G terbaik,” kata TM Roh, kepala penelitian dan pengembangan di divisi komunikasi seluler Samsung.

“Untuk Samsung, 2020 akan menjadi tahun Galaxy 5G dan kami bersemangat untuk membawa 5G ke lebih banyak kategori perangkat dan memperkenalkan orang-orang ke pengalaman seluler yang mungkin tidak pernah mereka bayangkan.” ujarnya.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply