Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
ProfesionalSosok

Ragam Prestasi Lyodra Ginting Sebelum Jadi Juara Indonesian Idol Season X

Sumber foto: doc primaberita.com

Topcareer.id – Indonesian Idol Season X telah menemukan juaranya di perhelatan grand final yang berlangsung di Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/3) lalu.

Ia adalah Lyodra Ginting yang berhasil mengalahkan pesaingnya, Tiara Anugrah, perwakilan dari Jember, Jawa Timur.

Nah, tahukah kamu? Sebelum memperlihatkan kemampuannya di Indonesian Idol Season X, Lyodra ternyata sudah menuai banyak prestasi di bidang musik.

Berikut rekam jejak prestasi Lyodra Ginting yang bakal bikin kamu makin ngefans.

Perjalanan karier Lyodra Ginting

Karier musik profesional Lyodra dimulai ketika mengikuti kompetisi bernyanyi tingkat nasional melalui ajang Kirana Semen 2014.

Kemudian, Lyodra mengikuti kompetisi Indonesia Mencari Bakat 4 dan menjadi finalis yang menempati posisi ke-6.

Masih di tahun yang sama, Lyodra terpilih menjadi anggota sebuah proyek yang diadakan oleh komposer ternama Indonesia Erwin Gutawa yang diberi nama “Di Atas Rata-Rata”.

Sejak itu, Lyodra mulai tampil dalam berbagai acara nasional, termasuk bersama tim Di Atas Rata-Rata yang mengadakan konser bersama Erwin Gutawa dan Gita Gutawa pada 2 April 2016.

Baca juga: Apa Musik Pilihan Steve Jobs, Bill Gates, Mark Zuckerberg Hingga Elon Musk?

Berkat kegigihannya, Lyodra pun semakin berkembang. Ia pernah ikut serta mengisi acara musik Java Jazz Festival 2016. Dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2016, Lyodra dan tim Di Atas Rata-rata juga tampil sebagai pengisi acara di Istana Merdeka, Jakarta.

Tak berhenti sampai di situ, pada tahun 2017 Lyodra mencoba menantang dirinya untuk menapaki jejak di dunia internasional, ia pun ikut dalam lomba Festival Sanremo Junior 2017 yang digelar di Kota Sanremo, Italia.

Dalam acara tersebut, Lyodra membawakan lagu Dear Dream ciptaan Gita Gutawa, yang diterjemahkan dari lagu asli berbahasa Indonesia berjudul “Janji untuk Mimpi”. Lyodra pun berhasil menyabet juara pertama dengan mengalahkan 22 peserta dari 18 negara.

Baca juga: Les Musik Waktu Kecil Berdampak Positif pada Otak Saat Dewasa

Akhirnya, memasuki 2019, Lyodra kembali mengikuti ajang pencarian bakat, kali ini ia mengikuti Indonesian Idol Season X, dan terpilih menjadi pemenang.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply