Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ingin Jadi Sineas Andal ? Kamu Harus Sering Ikut Festival Film, Kata Hanung Bramantyo

Hanung Bramantyo (dok. Poster)

Topcareer.id – Festival film seperti yang digelar Huawei Film Awards (HFA), Kamis (5/3/2020) merupakan hal yang penting untuk perkembangan perfilman Indonesia dan mendapatkan talenta muda berbakat.

Sutradara Hanung Bramantyo sangat mendukung adanya festival film. Menurutnya festival film bisa menjadi ajang bagi para sineas muda mempublikasikan karyanya secara lebih luas dan diakui oleh industri perfilman.

Jika berhasil menjuarai kompetisi dalam festival film, ini bisa menjadi motivasi lebih bagi para pesertanya untuk terus semangat berkarya dan mengembangkan kreativitasnya.

Baca juga: Dua Sineas Muda Indonesia Sabet Penghargaan Huawei Film Awards Asia Pasifik

Dalam festival film selalu dihadiri oleh para juri yang sudah ahli di bidangnya, setiap masukan yang diberikan oleh para juri kepada peserta bisa menjadi tambahan ilmu bagi mereka.

Huawei Film Awards 2020. (foto: Rino/TopCareer.id)

Paling penting menurut Hanung selain mendapat motivasi dan ilmu baru dari para expert, para juara dari festival film ini akan mendapatkan link untuk mendapatkan kesempatan masuk ke dalam industri film yang lebih besar.

Dalam acara HFA di Auditorium LSPR Jakarta (5/3) Hanung Bramantyo menanggapi dua film pendek yang berhasil masuk ke dalam top 10 HFA Asia Pasifik. Menurutnys kedua film pendek tersebut mampu mengangkat dengan baik kearifan lokal di indonesia dengan caranya masing-masing dan menunjukkan bahwa inspirasi dapat hadir dari lingkungan sekitar kita.

“Ini menjadi bukti juga kalau menciptakan karya tidak perlu menunggu sampai punya budget besar dan banyak peralatan, mulai saja dengan kamera smartphone. Yang penting mau aatau tidak melakukannya,” kata Hanung. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply