Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Menparekraf Siap Buat Prosedur Jaminan Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Wishnutama Kusubandio. Sumber foto: Instagram.com/wishnutamaWishnutama Kusubandio. Sumber foto: Instagram.com/wishnutama

Topcareer.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama Kusubandio rencananya akan menyusun dan menyiapkan prosedur khusus untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan bagi wisatawan yang hendak melancong ke tanah air.

“Kita harus menjaga keselamatan dan kenyamanan kepada siapapun yang berkunjung ke Indonesia. Untuk itu kami sedang menyusun prosedur khusus keamanan dan keselamatan di mana salah satu tujuannya selain meningkatkan rasa aman dan nyaman juga bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 20-30%,” tandasnya dalam siaran pers yang diterima Topcareer.id pada Selasa (10/9/2020).

Menurutnya saat ini status Indonesia dalam travel advisory negara-negara tetangga yang lebih sering digambarkan dalam kondisi kuning (hati-hati untuk dikunjungi) dan bukan hijau (aman untuk dikunjungi).

Baca juga: Pariwisata Terdampak Virus Korona, Tiket Pesawat Diskon 50% Sampai Mei

Wishnutama juga mengatakan akan membuat rencana skenario keamanan dan keselamatan di Labuan Bajo dan akan dilakukan dalam tiga tahapan.

“Ketiga tahap itu mengatur bagaimana mengatasi wisatawan yang mengalamai kecelakaan individu seperti sakit jantung dan lainnya saat berada di destinasi wisata. Lalu menangani kasus kapal terbalik hingga bencana alam termasuk misalnya gempa bumi,” tutupnya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply