Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, February 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Minimalisir Penularan Virus Corona, Waspadai Benda-benda Ini

Ilustrasi. (dok. Noreste)

Topcareer.id – Virus corona terutama ditularkan oleh tetesan dari cairan tubuh penderitanya. Virus ini dapat bertahan di suatu permukaan benda untuk waktu yang lama.

Menurut lembaga Pusat Pencegahan Penyakit dan Infeksi AS CDC (Centers for Disease for Control and Prevention) ada kemungkinan untuk terkena virus dengan menyentuh permukaan suatu benda yang terpapar virus di sana, lalu menyentuh wajah. Dari sini penularan mulai aktif.

Wakil Kepala Staf Medis Inggris, Dr Jenny Harries, baru-baru ini mengatakan kepada BBC bahwa virus corona dapat hidup di permukaan lunak selama 24 jam, dan yang keras selama 48 jam.

Mengutip Businessinsider.com, Senin (16/3/2020), berikut adalah objek yang harus diwaspadai, dan apa yang harus dilakukan untuk meminimalkan kemungkinan terkena virus corona.

Baca juga: Kapan Vaksin Virus Corona Siap Digunakan?

Handphone
Smartphone membawa lebih banyak kuman dan bakteri daripada kursi toilet. Namun, Dr. Sankar Swaminathan, kepala Divisi Penyakit Menular di Fakultas Kedokteran Universitas Utah, mengatakan bahwa ponsel bukanlah penyebar penyakit besar, kecuali ponselnya sering berpindah tangan.

AT&T merekomendasikan berbagi file handphone secara online daripada memberikan handphone kepada teman. Gunakan perangkat Bluetooth, atau hands-free untuk menerima panggilan sehingga ponsel tidak sering menempel dekat wajah.

Kunci
Karena merupakan permukaan logam, kunci dapat menginangi virus corona selama 48 jam, bahkan dalam beberapa kasus bahwa itu bisa selama 72 jam. Cara terbaik untuk menjaga kebersihan ini adalah dengan membersihkannya setelah menggunakannya dengan larutan alkohol yang mengandung setidaknya 70% alkohol.

Baca juga: Cara DANA Lakukan Pencegahan Virus Corona pada Karyawannya

Kartu ATM
Berhati-hati saat berinteraksi dengan ATM atau tombol angka pada mesin EDC di toko, karena disentuh secara teratur oleh banyak orang secara berurutan. Salah satu cara untuk menghindari kontak dengan ATM adalah dengan menggunakan mobile banking.

Uang
Menurut bank sentral AS Federal Reserve, umur uang kertas bisa antara empat hingga 23 tahun. Pada saat itu, mereka dapat tertutupi oleh kuman. Jika virus corona ada di dalamnya, kemungkinan itu hanya akan aktif selama 24 jam. Di China, pemerintah menggunakan sinar ultraviolet dan panas untuk membunuh bakteri, dan bank diberi tahu bahwa uang tunai harus disterilkan sebelum didistribusikan kepada pelanggan.

Barang lainnya lihat halaman berikut >>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply