Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Wabah Corona, London Tutup Puluhan Stasiun Kereta dan Transportasi Umum

Suasana kota London, Inggris saat lockdown. (dok. AFP)

Topcareer.id – Lusinan stasiun kereta bawah tanah London ditutup tanpa batas waktu sebagai langkah pengetatan penyebaran virus corona.

Transport for London (TfL) mengumumkan serangkaian perubahan jadwal transportasi dan mendesak orang-orang di ibukota untuk tidak melakukan perjalanan jika memungkinkan.

“Orang tidak boleh bepergian, dengan cara apa pun, kecuali mereka benar-benar harus melakukannya,” kata Walikota London Sadiq Khan.

Jalur kota dan Waterloo yang melayani distrik keuangan ibukota akan ditutup secara keseluruhan mulai Jumat (20/3/2020) dan layanan kereta bawah tanah serta kereta jalur Overground, akan berhenti beroperasi mulai akhir pekan ini.

Baca juga: Tim Medis Tiongkok Bantu Italia Hadapi Wabah Corona

TfL mengatakan pihaknya berencana untuk secara bertahap mengurangi kapasitas di seluruh jaringan pekan depan karena berusaha untuk fokus pada penyediaan layanan untuk pekerja kritis.

“London akan melewati masa-masa yang sangat menantang ini dan memastikan pekerja kritis ibukota tetap dapat bertugas,” kata Khan dikutip Guardian, Jumat (20/3/2020).

Sementara itu Komisioner transportasi London, Mike Brown, mengatakan, “Orang sekarang hanya harus melakukan perjalanan yang sangat penting. Semua orang harus mengikuti saran dari Public Health England untuk memastikan mereka tetap aman dan membatasi penyebaran virus.” *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply