Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, June 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Merawat Tubuh dengan Aromaterapi untuk Tampil Cantik

Ilustrasi. (dok. New Earth Holistic Healing)

Topcareer.id – Aromaterapi, seperti juga jenis perawatan lain, banyak orang sekadar tahu namun ragu atau malas mencoba karena tak paham benar manfaatnya. Padahal kalau ditilik dari sejarahnya, aromaterapi eksis sejak kurang lebih 6.000 tahun lalu berawal dari bangsa China, Mesir, dan Yunani.

Sampai sekarang aromaterapi yang hadir dalam bentuk minyak esensial diaplikasikan dalam berbagai produk kecantikan seperti sabun, losion, parfum, perlengkapan kosmetik, dan lain-lain.

Lalu bagaimana proses aromaterapi menyembuhkan serta membuat tubuh lebih segar? Sesuai namanya, aromaterapi memberi keajaiban dengan terapi menggunakan aroma wewangian natural. Beragam aroma alam itu yang dipercaya membuat tubuh relaks dan pikiran tenang.

“Menyeimbangkan sistem alami tubuh membuat kita sehat. Nah, di saat tubuh kehilangan sesuatu, kita pasti merasa tak seimbang atau ada sesuatu yang salah. Sayang biasanya kita hanya bisa merasakan tanpa tahu apa yang sesungguhnya terjadi. Saat inilah aromaterapi yang terdiri dari macam-macam tumbuhan bermanfaat membantu menyeimbangkan sistem alami yang dibutuhkan tubuh, meningkatkan sistem imun, meredakan nyeri otot, dan membantu menyembuhkan insomnia,” terang seorang dokter ahli kecantikan Amerika.

Baca juga: Jangan Asal Pilih Klinik Kecantikan, Perhatikan 4 Hal Ini

Yang menakjubkan, saking menenangkannya wewangian aromaterapi, menurut penelitian di Amerika yang terangkum dalam Journal of Clinical Nursing, pasien yang dibantu pijat aromaterapi sambil mendengarkan musik selama 15 menit setiap harinya menunjukkan tingkat pengurangan stres yang sangat signifikan dalam kurun tiga bulan.

Dengan bukti itu, tak heran aromaterapi menjadi bentuk pengobatan alternatif yang penyebarannya paling cepat dan makin populer di Negeri Paman Sam.

Kalau dilihat sekilas, kamu mungkin merasa aromaterapi lebih cocok disematkan dalam produk pengobatan, bukan kecantikan. Jangan salah, kecantikan tidak hanya dihasilkan perawatan luar yang langsung terasa hasilnya, tapi juga perawatan dalam yang efeknya kelihatan jangka panjang.

Perlukah ke salon?

Ya, aromaterapi yang membuat pikiran relaks dan tidur lebih berkualitas sangat berpengaruh pada penampilan fisik seseorang. Lihat saja seorang wanita eksekutif muda yang sehari-hari tampil dengan makeup sempurna. Karena tuntutan kerja yang berat, ada kalanya mereka banyak pikiran dan kurang tidur. Wajah kelihatan luyu, kantong mata menghitam.

Baca bahasan lebih luas di halaman berikut>>

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply