Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Merawat Tubuh dengan Aromaterapi untuk Tampil Cantik

Ilustrasi. (dok. New Earth Holistic Healing)

Kalau sudah begini, sebagus apa pun kemampuan dandannya, tetap terlihat tidak fresh. Lalu bagaimana cara terbaik menggali aura kecantikan natural dari dalam? Dalam bahasan ini, salah satu penunjang terbaiknya tentu perawatan aromaterapi — bisa dalam bentuk spa atau pijat.

Kalau tak sempat mendatangi salon untuk mendapatkan perawatan khusus, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah karena sangat sederhana. Bahan-bahannya pun gampang kok diperoleh di berbagai gerai kecantikan.

Tapi untuk yang belum pernah melakukannya sendiri di rumah, kami sarankan melakukan pertama kalinya di salon. Kamu punya kesempatan bertanya sebanyak-banyaknya pada petugas salon.

Kalau sudah begitu, kamu punya bekal yang cukup untuk melakukan perawatan kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya di rumah. Bukan apa-apa, memilih minyak esensial yang bagus dan sesuai tidak boleh sembarangan.

Maklum, variannya menentukan manfaat utama si wewangian. Ada juga beberapa yang pantang untuk hal-hal tertentu. Misalkan rosemary yang dilarang untuk penderita darah tinggi atau wanita dengan usia kehamilan di bawah lima bulan.

Baca juga: Rahasia Kecantikan Alami Wanita India yang Bisa Kamu Aplikasikan

Selain itu, kalau biasanya masalah kemasan disepelekan, kamu tak bisa memberlakukan hal yang sama pada saat membeli minyak esensial untuk aromaterapi. Pastikan membeli yang berkualitas. Ciri yang mudah diidentifikasi, botolnya berwarna gelap. Alasannya, minyak esensial rentan terkena dampak buruk sinar matahari.

Satu hal lagi, pilih botol dengan kemasan tertutup rapat karena minyak esensial gampang menguap sehingga kalau ada celah, manfaat yang terkandung di dalamnya tak lagi utuh seratus persen. Nah, kalau dua faktor ini diperhatikan dengan baik oleh suatu produk, kamu tak usah ragu mempercayainya. *

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply