Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, June 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Jaga Kesehatan Selama Social Distancing dan di Rumah Saja

Ilustrasi. (dok. Zumper)

Topcareer.id – Selama pandemi COVID-19 saat ini sangat penting untuk menjaga kesehatan, baik fisik dan mental kamu. Namun social distancing dan harus berada di rumah terus menerus cukup menyulitkan untuk menjaga kesehatan.

Bagaimana kamu bisa menjaga stok makanan tetap cukup? Bagaimana kamu bisa berolahraga ketika terkurung di rumah? Bagaimana kamu bisa tidur ketika cemas tentang virus corona terus menghantui?

Mengutip Time.com, Kamis (26/3/2020), inilah cara untuk tetap sehat secara fisik dan mental sambil tetap menjaga jarak sosial selama wabah COVID-19.

Baca juga: Miliki Bentuh Tubuh Ideal Tanpa Susah-Susah Diet. Begini Caranya

Nutrisi
Carmen Byker Shanks, seorang profesor sistem pangan, nutrisi dan pangan berkelanjutan di Montana State University, mengatakan penting untuk memiliki rencana sebelum membeli bahan makanan. Untuk memastikan kamu mengambil hal-hal yang benar, dan menghindari panic buying. Shanks mengatakan ini waktu yang tepat untuk membeli produk segar. Beli buah-buahan dan sayuran, potong-potong dan masukkan ke dalam freezer, karena bisa digunakan selama berbulan-bulan mendatang.

Dia merekomendasikan sayuran dan pati yang kokoh seperti brokoli, kubis dan kentang manis juga bisa disimpan lama di luar lemari pembeku. Jika membeli makanan kaleng, kering, atau beku, pilih yang rendah lemak jenuh, garam, dan gula tambahan.

Carilah makanan dengan kurang dari lima gram tambahan gula per sajian, kurang dari 200 miligram garam per sajian dan kurang dari 1,5 gram lemak jenuh per sajian.

Byker Shanks menambahkan bahwa kebosanan dan stres makan adalah reaksi umum saat ini. Pertahanan terbaikmu terhadap itu adalah untuk mengakui bahwa itu terjadi, dan mencoba untuk secara produktif menyalurkan perasaan itu di tempat lain, seperti menuliskan perasaan atau membaca buku yang bagus.

Cari tahu tips lainnya di halaman berikut>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply