Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pacaran Jarak Jauh? Ini 6 Kiat agar Langgeng

Ilustrasi. (dok. Rhhymings)

Topcareer.id – Keadaan kadang memaksa pria dan wanita yang kasmaran berhubungan jarak jauh. Entah karena si dia harus melanjutkan kuliah atau dapat pekerjaan yang membuat kamu berpisah jarak.

Padahal sekarang, ketika teknologi mampu menembus waktu dan jarak, apakah berhubungan jarak jauh masih jadi kendala?

Yang jelas tidak semua orang bisa membina hubungan jarak jauh. Ada banyak alasan yang bisa membuat hubungan jarak jauh begitu mudah berantakan, tapi ada juga alasan-alasan yang bisa membuat hubungan seperti ini bertahan. Apa saja?

1. Tak perlu stalking medsosnya
Kalau si dia akan pindah ke luar kota (negeri) untuk kuliah, apakah kamu berencana untuk memeriksa akun Facebooknya dan melihat siapa saja teman-temannya? Berapa banyak teman wanitanya? Atau perlukah menguntitnya lewat Twitter? Hentikan! Berikan kepercayaan penuh padanya. Kalau tidak, kamu malah akan bertanya-tanya setiap kali si dia tidak menghubungi kamu. Begitu dia menelepon, giliran kamu membombardirnya dengan beragam tuduhan. Fatal, kan akibatnya?

2. Video call
Video call adalah temuan besar, jadi ambil manfaatnya. Kamu perlu bertatapan muka dengannya, kan? Ngobrol via telepon saja tidak cukup, kamu perlu kontak mata dan membaca bahasa tubuhnya. Lagi pula lebih mudah dan murah memakai Skype atau WhatsApp ketimbang mengeluarkan ongkos dan waktu bila naik kereta api atau pesawat, kan?

Baca juga: Di Usia Berapa Sebaiknya Punya Pacar Serius?

3.Manfaatkan kalender Google
Sah-sah saja kalau si dia lupa karena padatnya kesibukan. Tapi kadang dampaknya bisa besar lantaran kamu dan dia sulit bertemu. Guna mengantisipasi, manfaatkan kalender Google atau agenda yang memastikan kamu dan dia tak akan lupa janji temu atau janji ber-Skype ria berdua. Kalender Google bukan hanya memastikan kamu dan dia mengintip kesibukan masing-masing, tapi juga berbagi sehingga memudahkan untuk bikin jadwal bersama.

Baca kiat lain di halaman berikut>>

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply