Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pacaran Jarak Jauh? Ini 6 Kiat agar Langgeng

Ilustrasi. (dok. Rhhymings)

4. Beri kejutan
Boleh saja mengirim paket perawatan atau sekadar kartu ungkapan perasaan kamu, asal jangan berlebihan. Sesekali tunjukkan hal manis yang mendukung si dia, tapi jangan sampai membuat si dia sepenuhnya jadi fokus kamu. Ketidakhadiran sering bikin kamu kangen dan merasa kehilangan. Tapi jangan sampai membuat dia malah mundur karena sikap dan tindakan yang berlebihan. Tak perlu mengirim foto seksi untuknya. Toh kamu tak pernah tahu apakah berjodoh dengan dia atau tidak.

5. Sesekali keluar uang
Jauhnya jarak bikin mahal di ongkos. Kamu juga tak mungkin naik bus tiap minggu untuk menemuinya. Tapi sesekali saling berkunjung boleh-boleh saja. Dan alangkah lebih baik jika tidak buang-buang waktu.

Baca juga: 5 Sisi Negatif Pacaran dengan Rekan Sekantor

Lamanya waktu dalam perjalanan kadang membuat kamu bete dan tidak mood. Meski bawa mobil lebih murah, lebih baik naik kereta atau pesawat sehingga kamu bisa bertemu dengannya dalam keadaan fresh.

6. Jadwalkan untuk membicarakan masa depan
Kalau si dia kuliah, tentu ada tenggat waktu berakhirnya. Tapi jika dia pindah untuk kerja atau hal lain, mungkin saja tak tahu kapan hubungan jarak jauh ini akan berakhir. Sesekali saling berkunjung memungkinkan, tapi sampai kapan? Memikirkan hal ini saja sudah bisa bikin kamu kesal.

Bagaimanapun kamu butuh kepastian. Dan kepastian memunculkan harapan tentang masa depan bersama, berdua. Kalau si dia sepertinya tak tahu kapan bisa bersama lagi, bahkan enggan membicarakannya, sepertinya kamu yang harus berpikir ulang tentang masa depan bersamanya.

Intinya komunikasi. Bicarakan harapan-harapan kamu, berapa sering bisa bertemu secara langsung dan seberapa sering kamu bisa bicara dengannya (lewat telepon atau Skype). Asalkan komunikasi kamu berdua berjalan, hubungan jarak jauh bisa dipertahankan.* Diolah dari berbagai sumber

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply