Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, June 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Korban Virus Corona Termuda di Dunia dari Inggris Sembuh

Suasana kota London, Inggris saat lockdown. (dok. AFP)

Topcareer.id – Di Inggris seorang bayi yang baru saja lahir di London dan menjadi korban virus corona termuda di dunia dilaporkan telah berhasil keluar dari bahaya dan pulih kembali.

Ibu dari bayi tersebut dilarikan ke rumah sakit beberapa hari sebelum melahirkan dengan dugaan pneumonia, tetapi hasil positif terjangkit COVID-19 baru diketahui setelah melahirkan bayinya.

Mereka dirawat di rumah sakit terpisah. Sang bayi di North Middlesex dan ibunya mendapat perwatan intensif di rumah sakit infeksi spesialis.

Baca juga: Pangeran Charles Sembuh dari Corona. Tetap Praktikkan Social Distancing

Menurut The Sun, bayi itu sekarang ‘keluar dari bahaya’ dan pulih dengan baik. Diyakini bayi itu terinfeksi setelah lahir dari batuk atau bersin dan diuji dalam beberapa menit setelah kelahirannya.

Royal College of Obstetricians dan Gynecologists telah menyarankan bahwa bayi yang sehat tidak boleh dipisahkan dari ibu yang terinfeksi agar tetap dapat disusui ASI.

Pihak medis secara resmi telah menyampaikan bahwa wanita hamil dan bayi berisiko rendah dari virus corona dan cenderung hanya mengalami gejala ringan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply