Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mengintip Jam Tangan Termahal yang Pernah Dilelang

Sumber foto: CNBC.com

Topcareer.id – Arloji merek Patek Philippe adalah arloji termahal yang pernah dilelang. Arloji ini terjual seharga USD 31 juta (sekitar Rp 511 miliar) pada lelang amal yang berlangsung di Jenewa pada November 2019 lalu.

The steel Patek Philippe Grandmaster Chime Ref. 6300A-010 memecahkan rekor arloji sebelumnya, yakni Rolex Daytona yang terlelang seharga USD 17,7 juta (Rp 292 miliar) pada 2017. Rolex Daytona pernah dimiliki oleh Paul Newman.

Baca juga: Green Lake, Danau Unik yang Hanya Ada saat Musim Semi

Arloji Patek Philippe disumbangkan para pembuatnya, yakni Patek, Audemars Piguet dan F.P. Journe, sebagai bagian dari lelang Only Watch di Jenewa. Lelang ini digelar untuk mendapatkan biaya penelitian tentang Duchenne muscular dystrophy.

Menurut para juru lelang, fakta bahwa penjualan tersebut digunakan untuk amal, secara tak langsung meningkatkan harga penawaran dari arloji yang didambakan para kolektor arloji top di seluruh dunia

Baca juga: Kotak Pos Unik di Jepang, Terletak 10 Meter di Bawah Air

Dikutip dari cnbc.com, Jumat (3/4/2020), arloji Patek Philippe Grandmaster Chime Ref. 6300A-010 adalah satu-satunya dari jenisnya yang dibuat dalam balutan stainless steel seutuhnya tanpa adanya tambahan material lain, termasuk berlian.

Arloji ini dikenal dengan 20 komplikasi keunikan, termasuk grande dan petite sonnerie, repeater satu menit, kalender abadi instan dengan tampilan tahun empat digit, dual time zone, serta subdial 24 jam serta menit.

Fitur yang paling unik pada arloji ini adalah tampilannya di depan belakang, di mana satu sisi berwarna salmon dan sisi sebaliknya berwarna hitam. Arloji ini dapat dikenakan bolak balik, tergantung sisi mana yang ingin ditampilkan.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply