Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, April 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Nyeri di Kaki yang Tak Boleh Diabaikan

Ilustrasi. (dok. Harvard Health)

Topcareer.id – Di tengah wabah corona yang memaksa banyak orang bekerja dari rumah, belajar di rumah, dan beribadah di rumah, olahraga tetap wajib dilakukan. Walau kamu tak bisa lagi ke gym, bukan berarti tak bisa berolahraga toh.

Hanya saja, ketika berolahraga tetap harus hati-hati. Jangan lantaran punya banyak waktu di rumah, malah terlalu diporsir. Kalau kamu seorang penggila olahraga, bisa jadi kamu kerap mengabaikan masalah kaki.

Hati-hati, dokter di American College of Foot and Ankle Surgeons menegaskan ada 5 kondisi kaki yang tidak boleh disepelekan.

Baca juga: Cara Mudah Hilangkan Kaki Pegal dan Bengkak Akibat Kelelahan

1.Nyeri tumit
Biasanya disebabkan oleh peradangan jaringan atau akibat tulang patah, masalah pada urat Achilles, terjepitnya saraf atau masalah lain.

2. Pergelangan kaki terkilir
Masalah kaki yang ini perlu perhatian medis. Mengabaikannya akan menimbulkan risiko terkilir kedua kali atau instabilitas pergelangan kaki kronis.

3. Jari bengkak
Jika dibiarkan akan semakin parah dan berbahaya. Sebab, tulang rawan pada sendi jari melemah dan bisa berujung arthritis. Didiagnosis lebih awal akan semakin baik.

Baca juga: Mentok Cari Ide? Cobalah Berjalan Kaki

4. Masalah pada urat Achilles
Jika urat Achilles (urat di atas tumit) bermasalah, akan menyebabkan lemahnya punggung kaki atau tumit. Biasanya terjadi karena aktivitas fisik yang naik drastis.

5. Kuku tumbuh ke dalam
Kuku yang tumbuh ke dalam dapat menyebabkan bakteri dapat tiket gratis ke dalam tubuh kamu. Jangan coba-coba mencabutnya sendiri. Temui dokter!*

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan