Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, April 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Vaksin Corona yang Didanai Bill Gates Segera Uji Coba pada Manusia

Ilustrasi virus corona. (dok. BBC)

Topcareer.id – Perusahaan Amerika Serikat Inovio Pharmaceuticals siap untuk memulai tes keamanan kecil vaksin terhadap virus corona baru. Penelitian vaksin virus corona dari Inovio ini didanai oleh Bill and Melinda Gates Foundation.

Inovio Pharmaceuticals mengatakan mereka memiliki izin Food and Drug Administration (FDA, badan obat dan makanan AS) untuk penelitian di 40 sukarelawan sehat di Philadelphia dan Kansas City, Missouri, dan berencana untuk memberikan dosis pertama vaksin eksperimental pada hari yang sama.

Penelitian ini adalah langkah pertama untuk melihat apakah vaksin tampak cukup aman untuk tes yang lebih besar juga membuktikan apakah itu akan melindungi. Bahkan jika penelitian berjalan dengan baik, diperkirakan akan memakan waktu satu tahun sebelum vaksin apapun tersedia secara luas.

Baca juga: Kembangkan Vaksin Corona, Kemenristek BRIN Butuh Waktu Minimal Setahun

Bulan lalu, tes keamanan pertama pada orang dari kandidat vaksin yang berbeda dimulai di Seattle. Ini dikembangkan oleh National Institutes of Health (NIH) dan Moderna Inc.

Sejumlah kelompok penelitian lain berusaha membuat vaksin melawan covid-19 menggunakan berbagai metode berbeda dengan harapan setidaknya satu akan menawarkan perlindungan.

Pendekatan Inovio disebut vaksin DNA, dibuat menggunakan bagian dari kode genetik virus yang dikemas dalam sepotong DNA sintetis. Perusahaan mengatakan sudah mulai merekrut sukarelawan untuk studi di masing-masing dua lokasi.

Pengujian akan berlangsung di Perelman School of Medicine University of Pennsylvania dan Pusat Penelitian Farmasi di Kansas City. Setiap sukarelawan akan mendapatkan dua dosis vaksin eksperimental, diberikan terpisah empat minggu.

“Kami mengantisipasi pendaftaran cepat studi awal ini,” kata Dr Pablo Tebas, seorang spesialis penyakit menular dan profesor Kedokteran di Rumah Sakit University of Pennsylvania yang merupakan peneliti utama untuk lokasi itu.

“Ada minat yang luar biasa pada vaksin ini di antara orang-orang yang ingin melakukan dan apa yang bisa mereka untuk membantu melindungi masyarakat luas dari pandemi ini sesegera mungkin.”

Baca lebih jauh di halaman berikutnya>>

Tinggalkan Balasan