Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Karyawan Facebook Diizinkan Bekerja dari Rumah Sampai September 2020

Kantor Facebook. (dok. Xconomy)

Topcareer.id – CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan perusahaannya mengizinkan karyawan bekerja dari rumah selama musim panas (Juni-September) dan tidak akan menyelenggarakan acara besar hingga setidaknya Juli 2021.

“Sebagian besar karyawan Facebook beruntung dapat bekerja secara produktif dari rumah, jadi kami merasa bertanggung jawab untuk memungkinkan orang yang tidak memiliki fleksibilitas ini untuk mengakses sumber daya publik bersama terlebih dahulu,” tulis Zuckerberg dalam sebuah posting di Facebook, Kamis (16/4/2020) lalu.

“Saya harap ini membantu mengatasi penyebaran Covid-19 sehingga kami dapat menjaga komunitas kami aman dan bangkit kembali dan segera beroperasi lagi.”

Baca juga: Keluarga Karyawan kena Corona, Facebook Persilakan Ambil Cuti Berbayar 1 Bulan

Pengumuman dari CEO Facebook itu menguraikan rencana perusahaan untuk mengembalikan karyawan kembali bekerja. Facebook juga akan memperpanjang kebijakan tidak ada perjalanan bisnis hingga setidaknya Juni tahun ini.

Karyawan Facebook akan diminta untuk bekerja dari rumah paling tidak sampai akhir Mei, tetapi perusahaan mengizinkan karyawan yang dengan alasan apapun merasa bahwa mereka tidak dapat kembali bekerja, sehingga boleh melanjutkan bekerja dari rumah “setidaknya selama musim panas.”

“Kami tahu bahwa kebanyakan orang tidak dapat bekerja dari rumah semudah karyawan kami,” tulis Zuckerberg.

“Kami juga tahu bahwa ketika masyarakat akhirnya mulai membuka diri, itu harus perlahan-lahan dalam gelombang kecemasan. Itu untuk memastikan bahwa orang-orang yang kembali bekerja dapat melakukannya dengan aman dan bahwa kami meminimalkan kemungkinan wabah di masa depan.”

Selain itu, perusahaan mengatakan tidak akan menjadi tuan rumah acara fisik yang terdiri dari 50 orang atau lebih hingga Juni 2021. Perusahaan sebaliknya akan menjadi tuan rumah pertemuan sebesar itu lewat acara virtual.

Pengumuman Zuckerberg adalah yang terbaru dalam serangkaian langkah yang telah diambil Facebook untuk melindungi karyawannya dalam menanggapi pandemi virus corona.

Selama dua bulan terakhir, Facebook telah membatalkan konferensi pengembang perangkat lunak tahunan F8, mengharuskan sebagian besar karyawannya untuk bekerja dari rumah, memberi karyawan bonus USD1.000 untuk bekerja dari rumah dan kebutuhan perawatan anak mereka. Karyawan juga diizinkan jika perlu mengambil cuti. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply