Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menikahi Duda

Ilustrasi. (dok. Yahoo Lifestyle/Cosmopolitan)

Topcareer.id – Jodoh rahasia Tuhan. Kita tak tahu siapa jodoh sampai kita bertemu dengannya. Bagaimana bila jodoh kamu adalah seorang duda? Hm, menikahi duda. Pernah terpikirkah oleh kamu para gadis?

Well, menikahi duda, bukan sesuatu yang salah. Hanya tidak umum dilakukan atau tidak umum sebagai suatu cita-cita atau impian pernikahan seorang dara. Oleh karena itu, ketika ada seorang anak perempuan memberi kabar, bahwa dia tengah menjalin hubungan dengan seorang pria berstatus duda, pihak orangtua kerap khawatir.

Umumnya di masyarakat kita, sekalipun (seorang gadis) harus menikah dengan duda, sebaiknya dengan duda karena istri lamanya meninggal. Tetapi sekarang ini, lebih banyak duda (atau janda) karena perceraian. Itu yang membuat (pilihan) menikah dengan duda semakin menerbitkan kekhawatiran.

Hal ini terkait dengan kemungkinan risiko yang akan muncul di waktu kelak setelah menikahi duda.

Baca juga: Little Women dan Keputusan Perempuan untuk Menikah atau Tidak

Menjadi duda karena bercerai berarti masih ada si mantan istri di luar sana yang mungkin akan kembali ke kehidupan si lelaki. Hal ini bisa menjadi”ancaman” melebihi keberadaan anak-anak dari perkawinan terdahulu.

Misalnya, ada duda yang mengatakan kalau perceraiannya dilakukan baik-baik, tidak mustahil mereka akan kembali dekat dengan baik-baik pula. Seperti sebuah perasaan hati yang belum tuntas, terlebih jika disertai keinginan untuk kembali bersatu.

Namun, seandainya jalan hidup di depan mata memang sebuah pernikahan dengan duda, ada beberapa hal yang patut diperhatikan, sekaligus menjadi cara untuk meyakinkan orangtua.

Cari tahu lebih jauh di halaman berikutnya>>

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan