Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, April 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Di Rumah Saja, 7 Skill Ini Bisa Kamu Gunakan Buat Penghasilan Tambahan

Ilustrasi. (dok. iStock)

Topcareer.id – Selagi banyak negara masih melaksanakan karantina, ini merupakan waktu yang tepat banget buat kamu untuk cari sesuatu yang berguna buat diri kamu sendiri. Karena sekarang kamu tak perlu lagi menjalankan rutinitas kaya berangkat ngantor, dan waktu kamu juga tak banyak tersita dengan pekerjaan.

Lalu kenapa kamu tak gunakan waktu luang itu buat sesuatu yang lebih produktif? Dikutip dari entrepreneur.com Kamis (23/4/2020) berikut 7 skill yang bisa kamu mulai pelajari dan dapat dijadikan pekerjaan sampingan menambah uang jajan kamu.

Copywriting
Bisnis pasti perlu banget copywriter yang bagus buat bikin produk mereka menonjol di situs web. Mengingat kebanyakan toko tradisional yang tutup, copywriter semakin diminati oleh kebanyakan perusahaan. Sangat banyak kelas yang menyediakan cara menjadi copywriter dari pemula hingga kelas untuk tingkatan yang lebih lanjut.

Baca juga: Webinar dari Skills.id, Workshop Alternatif di Tengah Wabah Corona

Video Editing
Marketing melalui video memang tengah menjadi trend saat ini. Oleh karena itu, pekerjaan sebagai video editor sangat dibutuhkan, dan kamu bisa untuk menjadi salah satu editor dengan belajar melalui kelas – kelas online yang tersedia. Mulailah dengan mempelajari cara memproduksi dan meng-edit video di Final Cut Pro karena software video ini salah satu software yang terkemuka saat ini.

Microsoft Excel
Excel merupakan software spreadsheet yang selalu ada dimana – mana dan digunakan di seluruh dunia. Kebanyakan orang memiliki kemampuan dasar untuk menggunakan software ini. Tetapi masih banyak hal yang tidak diketahui oleh banyak orang dalam cara penggunaan software ini. Jadi masih sangat banyak hal yang perlu dipelajari. Terutama jika kamu berminat untuk bekerja di bidang keuangan.

Cari tahu yang lainnya di halaman berikutnya>>

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan