Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Olahraga yang Cocok Saat Puasa Kala Corona Mewabah

Topcareer.id – Berpuasa Ramadan di tengah corona yang mewabah membuat banyak aktivitas dilakukan di dalam rumah. Termasuk berolahraga.

Kini, setelah punya bayangan soal waktu dan durasi yang tepat, jenis olah raga apa saja yang cocok dilakukan selama bulan puasa?

Simak penjelasan berikut:

Jalan kaki
Kalau kamu tipe orang yang malas -bahkan anti-berolah raga, jalan kaki bisa jadi pilihan utama. Olahraga ini tak perlu atribut macam-macam dan hampir tak berisiko. Ya, tak ada salahnya meluangkan sore hari menjelang buka puasa berjalan kaki di sekitar kompleks rumah atau mengelilingi rumah.

Sesudah olahraga, jangan lupa lakukan pendinginan. Hal ini membantu mencegah darah berkumpul di kaki, menghindari pusing dan ritme jantung yang abnormal serta menjaga otot-otot kaki agar tak kaku. Setelah itu, badan akan sangat bugar menyantap hidangan buka puasa.

Baca juga: Olahraga yang Tepat di Tengah Pandemi Virus Corona

Latihan treadmill
Latihan treadmill hampir sama dengan jalan kaki. Bedanya memakai alat bantu sehingga lebih ritmis dengan kecepatan yang teratur dan reguler. Tapi meskipun dengan bantuan alat dan terkesan sangat mudah, olahraga satu ini banyak manfaatnya, lho.

Selain menaikkan tingkat penyerapan oksigen pada darah sehingga kamu merasa lebih bugar, sehat, dan tak cepat lelah, juga ampuh menghancurkan lemak.

Penelitian menarik di Amerika membuktikan, olahraga dengan menggunakan treadmill paling efektif untuk membakar kalori dibandingkan alat olahraga mana pun. Bahkan latihan treadmill bisa membakar kalori 40 persen lebih banyak dibandingkan olahraga dengan alat lainnya seperti bersepeda.

Jadi, cocok bagi kamu yang juga berkeinginan mempunyai tubuh langsing ideal. Sekali dayung, banyak pulau terlampaui, ‘kan? Oh ya, kelebihan lainnya, olahraga ini tidak tergantung cuaca dan bisa dipakai seluruh anggota keluarga.

Cari tahu lebih jauh di halaman berikutnya>>

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply