Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pandemi Covid-19, Paris Buat Jalur Khusus Sepeda Hingga 650 Km

Sumber foto: forbes.com

Topcareer.id – Selama masa pandemi virus corona, yang terpenting adalah menjaga kesehatan. Mulai dari menyantap menu sehat, hingga berolahraga.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan bahwa kapan pun memungkinkan, pertimbangkan untuk mengendarai sepeda atau berjalan kaki. Ini direkomendasikan pada (21/4) lalu, dalam panduan teknis baru tentang cara berolahraga selama Pandemi Covid-19.

Menanggapi hal ini, Paris menyatakan siap membangun jalur sepeda sepanjang 650 Km, selama lockdown dan pasca lockdown 11 Mei.

Pedoman WHO menyatakan bahwa bersepeda dan berjalan memiliki manfaat kesehatan tanpa merugikan jarak sosial. Ini juga akan jadi cara yang bagus untuk memenuhi persyaratan minimum dari aktivitas fisik harian.

Baca juga: Air Liur Ternyata Bisa Menghilangkan Rasa Sakit

Sebelumnya, Walikota Paris Anne Hidalgo berjanji bahwa setiap jalan di kota Paris akan ramah sepeda pada 2024.

Rencananya, Paris akan menghapus 72% dari ruang parkir mobil on-street-nya untuk mewujudkan jalur khusus sepeda.

Mengutip curlytales.com, Senin (27/4/2020), Pada 21 April, wilayah Île-de-France menjanjikan dukungan finansial atau proyek RER Vélo yang saat ini berjalan. Ini adalah jaringan untuk 9 jalur sepeda yang terlindungi dan menghubungkan Paris dengan pinggiran kota utama.

“Krisis kesehatan saat ini memaksa kita untuk memikirkan kembali sistem mobilitas kita. Semua tuas harus ditarik sehingga pelonggaran lockdown terjadi dalam kondisi terbaik.” ucap Valérie Pécresse, presiden Île-de-France kepada sebuah surat kabar Prancis

Dia menyatakan bahwa siklus pop-up akan membantu mencegah kelumpuhan total jaringan jalan.

Terlepas dari Paris, 116 kota besar dan kota kecil termasuk Lille, Dijon, Rouen, Le Mans, dan St Etienne, juga berencana untuk membangun jalur sepeda sementara.

Ini akan dilakukan selama durasi lockdown dan beberapa bulan ke depan. Pemerintah Prancis akan menerbitkan pedoman jalur sepeda nasional baru dalam beberapa hari mendatang.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply