Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Saran Percantik Resume yang Tak Lagi Relevan

Dok. Money.com

Topcareer.id – Sebelum bersiap-siap untuk mencari pekerjaan, maka memperbaiki resume atau curriculum vitae (CV) jadi cara yang paling tepat diambil saat ini. Meski ada banyak cara dan tips bagaimana mempercantik resume, tapi beberapa ada yang sudah ketinggalan zaman.

Dalam The Ladders, para ahli memberikan wawasan tentang apa yang tidak lagi relevan untuk resume-mu, dan apa yang harus dilakukan sebagai gantinya:

1. Memasukkan alamat lengkap

Ketika baru lulus dari perguruan tinggi, penasihat universitas kemungkinan merekomendasikan untuk memasukkan alamat rumah pada resume. Haruskah kamu benar-benar mengirimkan informasi pribadi ini di resume?

Informasi ini dulunya standar, sekarang dianggap sebagai risiko keamanan dan yang tidak sepadan dengan ruang berharga yang dihabiskan pada dokumenmu. Amanda Augustine, seorang pakar karier untuk TopResume menyarankan untuk menyertakan kota, negara bagian, dan kode pos untuk menggambarkan lokasimu. Tetapi, jika ingin pindah atau melamar posisi jarak jauh, hapus semuanya.

Baca juga: Kamu Boleh Resign Jika Bos Terus Melakukan Hal Ini

2. Menggunakan pernyataan objektif

Beberapa dekade yang lalu, pernyataan ‘tujuan’ diperlukan untuk memimpin resume. Ini akan sering menentukan tujuanmu untuk melamar ke perusahaan tertentu atau menjelaskan tujuan akhir dalam lintasan profesional.

Meskipun Augustine mengatakan bahwa kalimat yang tidak jelas ini tampaknya tidak berbahaya, itu tidak benar-benar membantu pemberi kerja menentukan apakah kamu memenuhi syarat untuk posisi itu atau layak. Jadi, lewati saja!

Sebagai gantinya, pertimbangkan untuk memetakan ringkasan profesional. Daripada menggambarkan ‘keinginan’ dan ‘kebutuhan,’ lebih baik paragraf ini menciptakan narasi karier. Atau itu dapat digunakan dalam surat pengantar atau sebagai bagian ‘about’ di profil LinkedInmu.

Cari tahu poin lainnya di halaman berikutnya>>

Leave a Reply