Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

9 Masalah Kesehatan yang Biasa Dialami Pekerja Kantoran

Ilustrasi. (dok. Freepik)

Topcareer.id – Jika kamu bekerja di kantor, kamu mungkin pernah mendengar berita tentang seseorang yang meninggal di meja kerjanya, entah karena stres atau karena bekerja berjam-jam.

Menyoroti sesuatu yang telah dikatakan oleh para profesional medis selama bertahun-tahun; duduk terlalu lama di meja kerja bisa membunuhmu pelan-pelan.

Walau kini kamu lebih banyak bekerja di rumah, suatu saat nanti kamu bakal kembali bekerja di kantor, duduk berlama-lama lagi di depan meja. Oleh sebab itu, peringatan menjaga kesehatan tak boleh diabaikan.

Mengutip Pacificprime.com, berikut ini beberapa masalah kesehatan terbesar yang biasa dialami oleh pekerja kantoran agar kamu bisa lebih waspada.

Baca juga: 5 Tanda Kecemasan Akan Pandemi Ancam Kesehatan Mental

1.Carpal Tunnel Syndrome (CTS)
Profesional medis menggambarkan CTS sebagai tekanan pada saraf median – saraf di pergelangan tangan yang memasok perasaan dan gerakan ke bagian-bagian tangan. Ini dapat menyebabkan mati rasa, kesemutan, kelemahan, atau kerusakan otot pada tangan dan jari. Sindrom Carpal Tunnel disebabkan akibat melakukan gerakan berulang.

Para ahli mengatakan bahwa sebelum terlambat, pergelangan tangan kamu seharusnya tidak benar-benar bersandar pada bantalan pergelangan tangan yang nyaman di bawah keyboard atau alas mouse. Bantalan itu sebenarnya digunakan sebagai panduan untuk seberapa tinggi pergelangan tangan kamu seharusnya. Tangan harus melayang di atas pergelangan tangan saat mengetik dan bantalan hanya digunakan sebagai alat untuk mengistirahatkan pergelangan tangan di antara jeda pengetikan.

2. Nyeri punggung bawah
Para ahli mengatakan bahwa ini disebabkan oleh peningkatan posisi menetap, yaitu duduk selama lebih dari beberapa jam sehari ditambah postur duduk yang buruk, hasilnya dapat menghancurkan tubuh kamu dari waktu ke waktu.

Selain harus lebih sadar akan postur kamu saat duduk di depan meja kerja kamu, berolahraga secara teratur dan melakukan aktivitas yang bisa memperkuat perut, bisa meringankan beberapa tekanan pada punggung bagian bawah. Pastikan kamu sering berdiri secara berkala. Tindakan sederhana berdiri meningkatkan aliran darah dan menggerakkan otot-otot dari kaki ke tubuh.

Jika tidak punya alasan untuk bangun, buatlah! Kamu bisa bangun untuk berbicara dengan rekan kerja lain di ruang sebelah daripada mengirimkannya email.

3. Mata lelah
Menatap layar komputer untuk waktu yang lama dapat menyebabkan mata buram dan menjadi sensitif, mata berair atau terlalu kering, sakit kepala atau sakit leher, menurut Mayo Clinic. Untuk mencegah kelelahan mata, tingkatkan ukuran font sehingga kamu tidak perlu menyipit. Kamu juga harus sering mengistirahatkan mata dengan mengalihkan pandangan dari layar komputer.

Cari tahu lebih banyak di halaman berikutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply