Ungu – Mewah dan Bijaksana: Royalti – Kekayaan – Sukses
Sebagai warna klasik bangsawan dan raja, tidak mengherankan jika ungu umumnya dikaitkan dengan kekayaan dan kemewahan. Ia juga mewakili fantasi, misteri, dan sihir, dan dapat membangkitkan perasaan kebijaksanaan dan imajinasi.
Baca Juga: Terbanyak Ketiga Di Asia: Kasus Corona Singapura Lebih Banyak Diidap Pekerja Migran
Logo berwarna ungu menunjukkan bahwa brand mewah dan imajinatif. Contoh brand terkenal yang menggunakan warna ungu: Cadbury, Hallmark, Syfy, FedEx, Welch’s, Wonka, Monster.com.
Pink – Feminin dan Manis: Kehangatan – Energi
Warna pink dikaitkan dengan feminitas, dan umumnya digunakan dalam logo untuk brand yang ditargetkan untuk wanita. Hal ini juga dikaitkan dengan rasa manis.
Pink juga dipandang sebagai warna “menyenangkan” dan dapat membangkitkan rasa ingin bermain. Contoh brand terkenal yang menggunakan warna pink: Baskin & Robins, Barbie, Justice, Taco bell, T-Mobile, Dunkin’ Donuts, LG, Pink Victoria Secret.
Hitam – Serius dan Canggih: Keanggunan – Keseriusan – Eksklusivitas
Dipandang sebagai warna serius, tanpa embel-embel, dan dapat membangkitkan perasaan modern. Meskipun mungkin terlihat polos, itu sering digunakan untuk produk-produk mewah karena rasa keanggunan dan glamornya.
Hitam juga dapat menunjukkan kepada konsumen bahwa brand cukup misterius dan eksklusif. Contoh brand terkenal yang menggunakan warna hitam: BBC, The New York Times, Blackberry, Channel, Prada, Michael Kors, Tiffany & Co, Gucci.* (RW)