Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Perawatan Diri Ini Boleh Diabaikan Saat WFH, Termasuk Mandi.

Pixabay

Topcareer.id – Beberapa keuntungan yang bisa kamu ambil selama kerja di rumah, yakni kamu nggak perlu repot berdandan, atau kumur dengan obat mulut, bahkan nggak perlu mandi. Tidak semua perawatan kebersihan itu kamu abaikan, tapi ada juga yang bisa kamu lewatkan begitu saja.

Berikut adalah panduan singkat tentang standar kebersihan apa yang dapat kamu abaikan begitu saja saat kerja dari rumah, seperti dalam laman The Ladders.

Deodoran

Tergantung pada berapa banyak orang yang tinggal dengan kamu atau harus berinteraksi dengan setiap hari, melewatkan deodoran mungkin tidak layak. Jika kamu memiliki anak, mungkin bukan ide yang bagus untuk memberikan contoh bahwa menjaga kebersihan tidak penting.

Namun, jika kamu di rumah sendirian yang tidak perlu takut dengan reaksi orang lain dan kamu benar-benar ingin menerima manfaat bekerja dari kantor di rumah, maka abaikan deodoran. Biarkan aroma alami tubuh meresap ke celah-celah gelap di bawah bahumu.

Tidak ganti baju

Jangan lupa bahwa pakaian juga menimbulkan banyak bau aneh semakin lama kamu memakainya. Untungnya, tidak ada rekan kerja yang bisa mencium bau pakaianmu. Karena itu, jika kamu mengenakan kemeja favoritmu kemarin dan ingin memakainya lagi hari ini tetapi belum sempat mencucinya, maka taka pa untuk menggunakannya lagi tanpa dicuci dulu.

Jika kamu hidup dalam iklim panas, pakaian mungkin menjadi sangat berkeringat, bau, dan tidak sedap sehingga mengenakan pakaian yang sama dua kali berturut-turut tanpa dicuci mungkin tidak realistis, meskipun kamu hidup sendiri. Namun, untuk iklim yang lebih dingin, mengenakan hal yang sama dua kali tidak akan membuat banyak perbedaan.

Napas tidak begitu segar

Kalau di kantor, kamu mungkin akan segan makan makanan yang menyebabkan bau mulut, bahkan akan rajin menggunakan obat kumur setelah jam makan siang. Tapi, ketika kerja di rumah, saat kamu melakukan meeting video pun, napas tak segarmu tidak akan tercium oleh rekan kerja.

Ya, kamu harus selalu menyikat gigi di pagi hari untuk mencegah penumpukan plak dan gigi berlubang, tetapi sikat yang baik tidak selalu mencegah bau tak sedap, terutama jika sarapan cepat membatalkan semua kerja kerasmu. Tidak ada yang bisa mencium kata-katamu melalui panggilan Zoom.

Lewati waktu mandi

Pada titik ini, kamu berpikir untuk melewatkan mencuci tangan saat memasak makanan, membuang obat kumur demi bau mulut, mengenakan pakaian yang sama beberapa hari berturut-turut, dan tidak menggunakan deodoran.

Bagaimana kamu bisa membuat ramuan kemalasan kerja-dari-rumah ini menjadi lebih manis? Sederhana: lewati mandi sehari-hari. Lakukan all-in untuk kenyamanan di kantor rumah dan menyisihkan waktu 30 menit dari jadwal tugas harian cukup mengganggu kalau hanya untuk mandi setiap hari.

Banyak ahli kulit dan ahli berpendapat bahwa terlalu banyak mandi buruk bagi kulit dan bahwa mandi bergantian setiap hari relatif optimal. * (RW)

Leave a Reply