Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, June 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

WFH, Istri Jadi Tahu yang Dikerjakan Suami di Kantor. Baik atau Buruk?

Ilustrasi. (dok. Today Show)

Topcareer.id – Wabah corona tidak hanya memberikan dampak negatif. Ada juga beberapa dampak positif yang bisa kita dapatkan, salah satunya bisa mengetahui apa saja yang biasanya dilakukan pasangan kita selama di kantor.

Ya, hal ini karena adanya kebijakan bekerja dari rumah atau working from home (WFH), sehingga setiap hari kita akan mengetahui tugas dan dengan siapa saja pasangan kita bekerja.

Dikutip dari Studyfinds.org, sebuah survey yang dilakukan Virgin Media terhadap 1.500 responden, hasilnya setengah dari responden mengatakan tidak mengetahui lebih dalam mengenai pekerjaan pasangan. Dan sisanya mengatakan hanya sebatas tahu pasangannya memiliki pekerjaan dan seringkali melakukan meeting.

Baca juga: Usia 45 Tahun ke Bawah Boleh Kerja ke Kantor? Ini Penjelasannya

Namun, di saat pandemi semuanya berubah. Sekarang suami istri menghabiskan waktunya bersama-sama dan bisa melihat semua kegiatan yang dilakukan pasangannya, bahkan mereka bisa melakukan tugas kantor mereka secara berdampingan ataupun bertukar ide.

Dari sini, 40 persen responden akhirnya menyadari bahwa pekerjaan pasangannya lebih rumit dan berat dari dugaannya, 32 persen baru mengetahui bahwa pekerjaan orang yang mereka cintai itu menarik. Namun, 20 persen lainnya mengatakan pekerjaan pasangan mereka tampaknya cukup membosankan.

Hal inipun juga membuat responden menjadi lebih saling percaya dan memiliki pikiran yang lebih positif terhadap pasangan dari sebelumnya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply