Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, May 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Kemendikbud Resmi Buka Pendaftaran SBMPN Tahun 2020

Topcareer.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan resmi membuka pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Politeknik Negeri (SBMPN) pada Selasa (19/5/2020).

SBMPN terbuka bagi siswa SMA/SMK/MA/Setara yang akan melanjutkan pendidikan di salah satu dari 38 Perguruan Tinggi bidang vokasi, khususnya Politeknik dan Politani Negeri di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Nyaman Berpuasa bagi Penderita Diabetes Melitus

Dalam SMBPN, kamu dapat memilih 2 jenjang pendidikan yakni prodi Sarjana Terapan (D4) dan prodi D3.

Sarjana Terapan, yang se-level S1 ini, menerapkan komposisi pembelajaran minimal 60% Praktek dan 40% Teori, sama dengan prodi D3.

Oleh karena itu, kamu harus bisa menentukan passion, apakah condong ke praktikal dan penerapan ilmu pengetahuan, atau condong ke analisis dan pengembangan ilmu pengetahuan.

Baca juga: Buah Lontar Opsi Diet Sehat untuk Penderita Diabetes

Berbeda dari tahun sebelumnya yang dilakukan berdasarkan ujian, pada masa pandemi ini, seleksi SBMPN akan dilaksanakan melalui seleksi portofolio.

Persyaratan masing-masing kampus pun berbeda, sehingga untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jalur SMBPN ini, kamu diimbau untuk mengakses https://sbmpn.politeknik.or.id, atau menghubungi Politeknik Negeri terdekat yang tergabung dalam SBMPN.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply