Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Lion Air Group Hentikan Operasional Penerbangan Hingga 31 Mei 2020

Lion Air siaga cegah Virus Corona.

Topcareer.id – Lion Air Group menghentikan operasional penerbangan sementara yang melayani penumpang jaringangan domestik mulai 27 Mei-31 Mei 2020. Hal ini dilakukan untuk mendukung pemerintah terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Lion Air Group memutuskan untuk melakukan sosialisasi yang lebih intensif melalui website dan kantor-kantor cabang serta menghentikan sementara operasional penerbangan selama 5 (lima) hari, yaitu mulai 27 Mei sampai dengan 31 Mei 2020,” kata Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang diterima Topcareer.id, Rabu (27/5/2020).

Ia mengatakan, berdasarkan evaluasi pelaksanaan operasional sebelumnya, banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan dan harus kembali dengan segala biaya yang telah dikeluarkan.

Baca juga: Penumpang Antre Abaikan Physical Distancing, Ini Kata Pihak Bandara Soekarno-Hatta

Hal itu terjadi karena ketidaktahuan atau ketidakpahaman atas ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi untuk dapat melaksanakan perjalanan dengan pesawat. Untuk itu, dibutuhkan sejumlah sosialisasi agar hal seperti ini tak terulang jika nanti kembali beroperasi.

“Para calon penumpang masih membutuhkan sosialisasi yang lebih intensif agar lebih mengetahui dan memahami secara jelas terkait dengan ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan untuk rencana bepergian menggunakan pesawat,” kata Danang dalam rilisnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, calon penumpang belum sepenuhnya mengetahui dan memahami bagaimana dokumen-dokumen perjalanan dipenuhi dan di mana calon penumpang mendapatkannya.

Baca juga: Penumpang Membludak, Ini Klarifikasi Batik Air

Lion Air Group juga harus menjaga serta memastikan kondisi kesehatan fisik dan jiwa seluruh karyawan berada dalam keadaan baik, pasca operasional sebelumnya.

“Masih butuh waktu agar para calon penumpang lebih mengetahui dan melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat.”

Lion Air Group memfasilitasi kepada calon penumpang yang sudah memiliki atau membeli tiket (issued ticket) dapat melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund) atau perubahan jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya (reschedule) melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply