Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Makanan yang Bantu Hilangkan Stres

Ilustrasi. Sumber foto: FormatIlustrasi. Sumber foto: Format

Topcareer.id – Makanan memiliki dampak lebih dari sekadar menghilangkan rasa lapar. Apa yang kita makan adalah komponen integral dari seluruh hidup kita. Dan percaya atau tidak, makanan bahkan dapat memengaruhi stres kita.

Berbagai makanan lain ada yang meningkatkan tingkat stres, seperti tepung putih, terlalu banyak garam, dan bahkan kafein dari kopi pagi kita. Untuk mengurangi tingkat stres, perhatikan dietmu.

Dikutip dari laman The Ladders, berikut 6 makanan yang harus berada di bagian atas daftar belanjaan untuk hilangkan stres.

1. Sayuran hijau

Ya, tidak semua orang menyukai sayuran. Tapi, mereka adalah salah satu makanan tersehat untuk dimakan karena vitamin dan mineral yang mereka berikan. Dan sayuran seperti bayam dapat mempromosikan pelepasan dopamin, zat kimia dalam otak kita yang bertanggung jawab untuk memberi kita perasaan senang dan tenang.

Baca juga: Yuk, Kembali ke Pola Makan Sehat Usai Lebaran

2. Kacang Mete dan pistachio

Kacang ini tidak hanya enak, tetapi juga mengandung nutrisi dan mineral. Kacang mete mengandung lebih dari 10% dari jumlah harian Zinc, sebuah mineral yang telah terbukti mengurangi kecemasan. Pistachio telah terbukti menurunkan tekanan darah.

3. Dark chocolate

Pecinta cokelat dapat bersukacita bahwa dark chocolate adalah salah satu makanan yang terbukti membantu mengatur kortisol, hormon stres. Moderasi diet adalah kunci, terutama dengan suguhan lezat ini!

Cari tahu lebih jauh di halaman berikutnya>>

Leave a Reply