Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

7 Trik Manfaatkan Sudut Rumah untuk Dijadikan `Home Office`

Ilustrasi. (dok. Redbooth)

Topcareer.id – Kebijakan working from home (WFH) atau kerja dari rumah selama lockdown akibat pandemi virus corona, telah membuat banyak orang menelurkan kreativitas untuk menciptakan ruang kerja sendiri di rumah masing-masing.

Terkadang, tempat terbaik untuk kantor di rumah adalah di ruang tamu. Kenyataannya, kebanyakan orang tidak memiliki ruang tambahan untuk dijadikan kantor di rumah.

Tapi kamu tidak perlu banyak ruangan untuk memiliki ruang kerja yang stylish dan produktif. Dikutip dari laman Blog.modsy.com, berikut ini ide memanfaatkan spot-spot dalam rumah untuk menciptakan kantor yang nyaman di rumah kamu.

Baca juga: Tips Anti `Mager` Bekerja Setelah Liburan Lebaran

1.Atur meja di belakang sofa
Jika kamu memiliki denah lantai terbuka, coba letakkan meja di belakang sofa kamu. Tambahkan kursi putar dan lampu meja. Kamu akan memiliki stasiun kerja yang terselip di ruang tamu tanpa terlihat atau merasa tidak pada tempatnya.

2. Manfaatkan sudut ruangan yang tidak digunakan
Area sudut yang tidak digunakan dapat dengan mudah menjadi tempat yang ideal untuk dijadikan kantor mini dalam rumah. Pasangkan meja dengan kursi, dan bisa kamu tambahkan tanaman gantung atau karya seni.

3. Pertimbangkan meja kerja mini
Terkadang area kecil yang didedikasikan untuk bekerja adalah yang kamu butuhkan. Daripada sebuah meja besar, pertimbangkan untuk memasukkan meja bundar kecil ke sudut yang tidak digunakan untuk tempat di mana kamu bisa mengatur laptop atau memeriksa dokumen.

Cari tahu lebih jauh di halaman berikutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply