Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

7 Trik Manfaatkan Sudut Rumah untuk Dijadikan `Home Office`

Ilustrasi. (dok. Redbooth)

4. Buat ruang kantor terbuka
Jika kamu memiliki ruang tamu besar, buatlah ruang untuk kantor rumah dengan menempatkan meja sendiri, membiarkannya “mengambang” di depan dinding, buffet, atau lemari. Ini adalah cara penuh gaya untuk menciptakan ruang kantor formal di rumah, bahkan jika kamu tidak memiliki ruang tambahan.

5. Maksimalkan ruang yang terlupakan
Cobalah mendesain kantor yang ringkas di ruang yang terlupakan, seperti ruang di samping sofa atau bahkan di bagian bawah tangga. Area-area yang sering tidak digunakan bisa menjadi tempat yang bagus untuk ruang kerja.

Baca juga: Penting, Ini Detil Panduan New Normal dari Kemenkes RI untuk Tempat Kerja dan Karyawan

6. Membariskan meja kerja
Siapkan beberapa meja di sepanjang dinding untuk membangun work-station yang dapat digunakan oleh dua orang atau lebih di rumah. Jika kamu keluarga dengan anak-anak, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memberi setiap orang area pekerjaan rumah khusus yang tidak memakan terlalu banyak ruang. Pertimbangkan serangkaian kursi dan meja yang serasi untuk memberikan tampilan dan nuansa “home office”.

7. Optimalkan shelving sebagai tempat kerja
Jika kamu sangat kekurangan ruang, unit rak dinding yang compact dapat menyediakan kamu fasilitas untuk menempatkan laptop yang kamu butuhkan untuk bekerja. Tarik sebuah kursi dan isi rak-rak kamu dengan buku-buku dan bahan-bahan kantor. Maka kamu akan memiliki ruang yang terorganisir, stylish dan fungsional baik saat digunakan dan tidak. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply