Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Bosan di Rumah? Ini Aplikasi dan Situs Memasak yang Bisa Kamu Coba untuk Isi Waktu Luang

Ilustrasi. (dok. Ajonomoto Philippines)

Topcareer.id – Di tengah pandemi global virus corona dan perpanjangan waktu pembatasan sosial berskala besar, tentu kamu akan semakin banyak waktu untuk berada di rumah.

Tak hanya sekedar work from home, kamu juga pasti melakukan hal lain agar saat menjaga diri dari penularan COVID-19 di rumah tidak terlalu terasa membosankan. Salah satunya adalah kegiatan memasak.

Jika kamu memiliki cukup banyak bahan makanan yang tersedia di lemari pendinginmu, kamu mungkin ingin mencoba berbagai macam resep baru untuk mengisi waktu selama berada di rumah saja dan agar kamu juga tidak bosan makan menu yang sama setiap hari.

Seperti dikutip dari laman Penningtonlibrary.com, ini daftar website yang bisa kamu kunjungi untuk menambah koleksi resep masakan yang bisa kamu coba.

Baca juga: Bakat Terpendam Dian Sastro Selama PSBB: Masak dan Bikin Video Sinematik

Allrecipes
Allrecipes tersedia untuk beberapa perangkat, termasuk tablet dan smartphone. Selain mencari berdasarkan bahan, Allrecipes juga memungkinkan kamu untuk mengecualikan bahan makanan.

Misalnya, jika kamu tidak memiliki ayam, aplikasi tidak akan menampilkan resep apa pun yang mengandung ayam, bahkan jika kamu memiliki semua bahan lain yang diperlukan untuk hidangan tertentu. Kamu juga dapat mencari di dalam kategori hidangan tertentu, daripada mencari SEMUA resep.

BigOven
Database resep BigOven sangat besar dengan 500.000+ resep. Tool “Use Up Leftovers” memungkinkan kamu memasukkan hingga tiga bahan untuk saran resep.

Dari sana, kamu bisa mempersempit pencarian resep berdasarkan jenis dan mengurutkan berdasarkan peringkat. BigOven juga tersedia aplikasi untuk kamu install.

Baca juga: Trik Memasak Lebih Cepat di Sela Kerja dari Rumah

Cookin’ With Google
Mirip seperti mesin pencari utama Google, namun ini hanya mencari situs populer yang berhubungan dengan resep makanan. Ketik bahan kamu dengan memasukkan bahan 2 kata dalam tanda kutip dan termasuk spasi di antara item (bukan koma).

Hasil dapat muncul dalam format “daftar resep”. Kamu bisa menyempurnakan hasil pencarian dengan memilih salah satu dari kata kunci berikut: vegan, world, Atkins, seafood, diabetic, crockpot, weight watchers, gluten-free, low-fat, atau vegetarian.

Cookpad
Cookpad adalah pencari resep, juga platform sosial berbagi. Kamu bisa menginstall aplikasi ini. Dalam Cookpad kamu bisa mencari resep dengan beragam bahan dan membagikan hasil resep yang telah kamu buat.

Dan jika orang menyukai apa yang kamu posting, mereka bisa mengikutimu. Kamu juga dapat mengikuti orang-orang yang membuat resep yang sesuai dengan preferensi kamu, dan bahkan mengajukan pertanyaan kepada mereka.

Cari tahu di halaman berikutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply