Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Apple Permudah Unlock FaceID iPhone Saat Pengguna Pakai Masker

Ilustrasi. (dok. Merahputih)

Topcareer.id – Apple telah memperbarui sistem pengenalan wajahnya untuk membuat penggunanya lebih mudah membuka kunci iPhone saat mengenakan masker.

Perubahan kecil yang kompleks ini termasuk dalam iOS 13.5, yang dirilis pada Mei 2020. Pengguna iPhone dengan perangkat lunak terbaru sekarang akan bisa langsung memasukkan password ketika mereka menggesek layar ke atas dan FaceID tidak berfungsi.

Sebelumnya, ketika ID Wajah tidak dapat mengidentifikasi wajah, iPhone akan mencoba lagi sebelum menampilkan layar kode sandi, ini menyebabkan sedikit keterlambatan.

Fitur baru ini adalah tanda bahwa Apple menyadari bahwa perangkat lunak FaceID-nya telah menjadi titik perhatian utama untuk iPhone baru sejak 2017. Namun sekarang secara signifikan kurang berguna ketika orang-orang mengenakan masker.

Baca juga: WFH Corona, Apple Izinkan Karyawan Bawa Pulang Produk Rahasia

Perangkat lunak iPhone tidak dapat mengidentifikasi wajah jika mulut dan hidungnya tertutup, dan iPhone terbaru tidak memiliki sensor sidik jari.

Masker wajah semakin dibutuhkan sebagai syarat untuk pergi ke luar rumah. CDC mengatakan bahwa masker dapat membantu mencegah penyebaran virus corona Covid-19 bahkan dari orang yang tidak merasa sakit.

Tidak ada pengaturan khusus yang diperlukan untuk mengaktifkan fitur unlock face mask terbaru, pengguna hanya perlu mengunduh perangkat lunak terbaru iPhone, iOS 13.5 di Setting> General> Software update.

Pembaruan ini juga mencakup teknologi contact tracing digital yang diperlukan bagi pemerintah dan aplikasi pemberitahuan orang yang terpapar virus corona dengan tujuan untuk membantu melacak dan memperlambat penyebaran virus corona. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply