Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

New Normal, Mall Ubah Tombol Lift untuk Ditekan dengan Kaki

Lift new normal di Thailand. (dok. Reuters)

Topcareer.id – Sebuah pusat perbelanjaan di ibukota Thailand, Bangkok, telah menerima banyak pujian dari netizen karena menggunakan serangkaian langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk new normal unik dengan memasang panel kontrol lift yang bisa dioperasikan dengan menggunakan kaki.

Langkah-langkah yang diambil oleh pusat perbelanjaan Seacon Square di Jalan Srinakarin Bangkok telah banyak dibagikan secara online.

Diwartakan Straits Times, panel kontrol yang dioperasikan dengan kaki di lift di mal memungkinkan pengguna untuk memilih lantai dan menutup atau membuka pintu dengan menekan pedal menggunakan kaki agar tangan tidak menyentuh apa pun, tidak seperti lift tradisional.

Baca juga: Tips Makan di Restoran dengan Aman di Masa New Normal (Bagian 1) dan Tips Makan di Restoran dengan Aman di Masa New Normal (Bagian 2)

Langkah-langkah lain yang telah dilakukan mal termasuk memasang dispenser gel hand sanitizer di depan lift dan eskalator, panduan tanda di lantai di setiap area yang mungkin ramai untuk memaksa pelanggan agar menjaga jarak yang aman antara satu sama lain, dan memiliki pos pemeriksaan pemindaian termo.

Seacon Square menyatakan di halaman Facebook-nya bahwa mereka berharap langkah-langkah itu akan menjadi new normal untuk pusat perbelanjaan nasional karena mereka dapat mencegah tidak hanya penyebaran virus corona tetapi juga jenis kuman lainnya, sambil mempromosikan kebersihan dan keamanan yang lebih baik di antara masyarakat.

Antrian mulai terjadi pada mal-mal di Thailand setelah diizinkan untuk dibuka kembali setelah pemerintah melonggarkan pembatasan lockdown virus corona sebagai bagian dari langkah-langkah strategis menghadapi pandemi. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply