Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Cara Out of The Box yang Bisa Bikin Bahagia Bertahan Lama

Dok. Life inc. Retirement Service

Topcareer.id – Kita sering berpikir bahwa untuk membuat diri kita bahagia, kita harus memiliki mobil baru, sepatu, makan mewah, atau lainnya yang berkaitan dekat dengan uang.

Padahal, tak semua bentuk kebahagiaan itu bisa didapat dengan uang, bisa dengan hal-hal out of the box lainnya lewat pengalaman baru.

Pada akhirnya, ini memberikan kualitas hidup yang lebih baik bila sering diterapkan. Berikut beberapa hal out of the box yang bisa membuatmu bahagia, seperti dalam laman The Ladders.

1. Memilih passion daripada gaji besar

Dalam sebuah studi baru-baru ini oleh BetterUp Labs, sembilan dari sepuluh orang yang disurvei mengatakan mereka akan menukar 23% dari pendapatan masa depan mereka dengan imbalan pekerjaan yang lebih bermakna. Terlebih lagi penelitian telah menunjukkan bahwa jika kamu mengerjakan sesuatu di mana kamu menemukan tantangan dan kepuasan, kamu tidak hanya akan lebih bahagia tetapi juga lebih produktif.

Baca juga: Mau Bahagia Di Kantor? Yuk Coba Terapkan Self Care

2. Menjadi sukarelawan dan membantu orang lain

“Salah satu hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika berbicara tentang kebahagiaan adalah pentingnya memberi,” kata dokter Dr. Lina Velikova, MD, PhD.

Ketika berorientasi pada orang lain, itu membantu kesehatan mental dan fisik. Berbagai penelitian telah mengkonfirmasi manfaat dari kesukarelaan yang mencakup peningkatan kepuasan hidup, harga diri, dan kebahagiaan. “Ini juga penting untuk mengurangi tekanan psikologis, gejala depresi, dan kematian.”

3. Manjakan inderamu

“Dengan hanya mengamati bunga dan menggunakan semua indera kita untuk sepenuhnya memahami bunga, kita membiarkan diri kita melepaskan endorfin yang memicu perasaan sukacita kita,” kata Taylor Martin, Pelatih Kehidupan Virtual.

“Harus fokus pada semua indera kita, bahkan hanya sebentar, membutuhkan pikiran kita untuk fokus pada satu situasi tertentu.” Pemfokusan ini membebaskan pikiran kita dari memikirkan bobot lain yang mungkin dibawa sepanjang hari.

Baca lebih jauh di halaman berikutnya>>

Leave a Reply