Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Cara Out of The Box yang Bisa Bikin Bahagia Bertahan Lama

Dok. Life inc. Retirement Service

4. Mengambil foto kehidupan biasa

“Anehnya, mengambil foto memang berdampak pada kebahagiaan. Saya tidak membatasi ini hanya untuk bepergian, maksud saya mengambil foto acak di seluruh kehidupan biasa,” kata David Foley, pendiri Unify Cosmos, pusat meditasi di Edmond, Oklahoma.

Menurut Foley, mengambil foto untuk momen tertentu dan melakukannya secara acak, meningkatkan tingkat kebahagiaan tersebut.

Baca juga: Mengapa Orang Sibuk Lebih Bahagia? Ini Penjelasannya

5. Berlatih bersyukur

“Latihan syukur adalah praktik sederhana di mana kita dengan sengaja berfokus pada hal-hal positif yang telah terjadi atau ada dalam hidup kita dan membantu kita meningkatkan pola pikir positif, memperkuat jalur syaraf untuk berpikir positif,” kata Shefali Raina, High Performance Coach New York.

Praktik terima kasih tidak hanya mengingatkan kita akan hal-hal positif dalam hidup kita, tetapi juga meningkatkan rasa kesehatan dan kesejahteraan kita setiap hari dengan membatasi bias negatif kita, mengubah pikiran, emosi, dan persepsi kita tentang hari yang akan datang.

6. Buat jurnal atau menulis buku harian

Menulis jurnal, atau menulis tentang pikiran, emosi, pengalaman, dan tujuanmu membantu menciptakan ruang kejernihan dan keamanan diri yang mendalam, membangun ketahanan dan kesejahteraan internal. Juga membantu memungkinkan kita memusatkan perhatian kita pada hal-hal yang penting bagi kita.

“Jurnal, jika digunakan dengan benar, adalah alat yang ampuh untuk pengembangan pribadi dan kepositifan yang lebih besar dan merasa lebih bahagia,” tambah Raina. *

Leave a Reply