Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Alasan Sebaiknya Tidak Melepas Sepatu Selama di Pesawat

Ilustrasi. (dok. BBC)

Topcareer.id – Jorok dan tidak sopan, itu mungkin kata-kata pertama yang dipikirkan banyak orang ketika mereka melihat seseorang bertelanjang kaki di dalam pesawat terbang.

Atau bahkan lebih buruk ketika seseorang melepaskan sepatunya lalu mencoba untuk meletakkan kaki mereka di sandaran tangan penumpang lain di depannya.

Ada bahaya sanitasi dan keselamatan dalam melepas sepatu di pesawat, dan itu cukup serius daripada yang kita kira. Berikut ini alasan mengapa sebaiknya tidak melepas sepatu di pesawat.

Baca juga: Crocs Donasi 10 Ribu Sepatu Perhari untuk Petugas Kesehatan

Tidak sopan
Sebagian besar pesawat terbang tidak memungkinkan penumpang memiliki banyak ruang pribadi. Itulah mengapa penting untuk menghormati kenyamanan satu sama lain dan tidak merusak pengalaman perjalanan.

Meskipun maskapai tidak memiliki kebijakan publik yang melarang melepas sepatu selama penerbangan, pandangan kaki telanjangmu dapat membuat penumpang lain merasa tidak dihargai.

Bisa membuatmu kesulitan untuk memakai sepatu kembali
Selama penerbangan, tubuh dapat berubah akibat tekanan yang dialaminya. Ini berarti bahwa telinga bisa meletup, kurang bisa merasakan makanan, dan ukuran tangan serta kaki mungkin sedikit membengkak. Jadi, jika kamu melepas sepatu sebelum lepas landas, kamu mungkin mengalami kesulitan setelah mendarat.

Baca juga: Ini 10 Kebiasaan Baru Penumpang Pesawat di Masa New Normal

Tidak higienis
Beberapa penumpang bahkan tidak mau repot mengenakan sepatu mereka ketika mengunjungi toilet. Toilet pesawat mungkin terlihat bagus dan bersih, tetapi dalam kenyataannya kamu tidak pernah tahu apa yang pengunjung sebelumnya lakukan di sana sebelum kamu masuk.

Demi alasan higienis, lebih baik memakai sepatu saat mengunjungi kamar kecil.

Mungkin menimbulkan masalah jika ada keadaan darurat
Jika terjadi keadaan darurat dan mengakibatkan kepanikan, hal kecil apa pun dapat membuatnya sulit untuk dievakuasi. Jika banyak orang melepas sepatu mereka, sepatu mungkin bisa tersebar dimana-mana di seluruh lantai. Kegiatan mencari sepatu yang hilang hanya akan menghalangi penumpang lain dan dirimu bergerak untuk keselamatan.

Adakah solusi yang memungkinkan?

Bisa jadi kamu terlalu lelah setelah bepergian dan menunggu lama di bandara selama setengah hari. Ketika akhirnya naik ke pesawat, kamu mungkin ingin membebaskan kaki dari sepatu dan membiarkannya sedikit rileks.

Kamu bisa melakukan ini, tetapi tetaplah pakai kaus kakimu dan pastikan kaos kakimu tidak lembab dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Segera setelah merasa kakimu rileks, sebaiknya pakai kembali sepatu kamu. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply