Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan di Saat Pandemi

Ilustrasi. (dok. Alrabiya)

Topcareer.id – Memiliki hewan peliharaan terkadang dianggap menyulitkan. Merawat hewan bisa menghabiskan uang, memerlukan komitmen waktu, dan terkadang sumber frustrasi.

Namun, setiap pemilik hewan peliharaan dapat membuktikan bahwa hewan peliharaan mereka memberi timbal balik yang sepadan dengan semua upaya yang dilakukan.

Ini karena hewan peliharaan pada dasarnya memberi orang gelombang energi positif yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Secara khusus, ada empat hal positif yang patut disyukuri oleh semua pemilik hewan peliharaan.

Baca juga: Kerja di Rumah Ditemani Hewan Peliharaan Bagus untuk Kamu. Kenapa?

Mereka mendukung kesehatan mental
Tidak peduli apa yang kamu alami, hewan peliharaan akan berada di sisimu untuk menemanimu melewatinya. Pandemi global Covid-19 akibat virus corona yang berbuah lockdown dan tak bisa keluar rumah, membuat dukungan emosional dari hewan peliharaan menjadi lebih penting dari sebelumnya. Mengalami kesepian karena lockdown dan jarak sosial, hewan peliharaan dapat memberikan dukungan nyata dan kritis dalam menghadapi semua kekacauan ini.

Mereka mendukung kesehatan fisik
Selain mendukung kesehatan mental, hewan peliharaan juga memberikan energi positif dengan mendukung kesehatan fisik, terutama untuk hewan peliharaan jenis anjing. Manfaat ini paling banyak terlihat pada pemilik anjing, karena anjing berenergi tinggi. Mereka sering perlu berjalan atau berlari. Olahraga rutin bisa sulit dilakukan.

Namun, begitu mengadopsi seekor anjing, kamu memiliki kehidupan lain yang mendorong dirimu mempertahankan rutinitas itu. Pemilik hewan peliharaan juga memiliki lebih sedikit masalah kardiovaskular dan menurunkan tekanan darah. Orang yang mengalami rasa sakit kronis, seperti migrain atau radang sendi, melaporkan bahwa memiliki hewan peliharaan membantu mereka mengatasi rasa sakit itu.

Baca juga: Cara Cegah Hewan Peliharaan Terkena Virus Corona

Mereka memberikan dukungan sosial
Hewan peliharaan memberikan dukungan sosial dengan menjadi teman terbaik. Banyak orang merasa bahwa mereka dapat berhubungan dengan hewan peliharaan mereka, dan bahkan memiliki kepribadian serupa.

Misalnya, orang yang lebih aktif mungkin mengadopsi anjing yang energik, dan ikatan di antara mereka seringkali cukup kuat. Hewan peliharaan juga memberikan dukungan sosial dengan membantu kamu mendapat teman baru. Misalnya, berbicara tentang hewan peliharaan bisa menjadi pembuka percakapan ketika bertemu orang baru, teman sekelas, atau rekan kerja.

Mereka menawarkan cinta tanpa syarat
Jika kamu memiliki hewan peliharaan, kamu akan tahu apa itu cinta sejati. Mereka peduli tentang kamu, tidak peduli siapa kamu, apa yang kamu miliki, atau apa yang telah kamu lakukan, dan kamu akan selalu berarti bagi mereka.

Kamu bisa merasakan bahwa mereka menyayangimu seperti halnya anjing yang menggoyangkan ekornya atau kucing yang suka dipeluk. Hewan peliharaan juga merupakan contoh cara mencintai yang lebih baik. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply