Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Benarkah Wanita Ini Menang Lotre Berkat Memahami Perhitungan Algoritma Tiket? Ini Kisahnya

Joan R. Ginther. (dok. Dailymail)

Topcareer.id – Dia disebut wanita paling beruntung di dunia. Namun keberuntungannya akhirnya itu dipertanyakan oleh beberapa orang yang berpikir bahwa ia bisa memenangkan lotre empat kali lebih dari sekadar keberuntungan.

Joan R. Ginther, wanita asal Texas ini pernah memenangkan undian lotere berhadiah juta dolar beberapa kali. Pertama, dia memenangkan USD 5,4 juta, kemudian satu dekade kemudian, dia memenangkan USD 2 juta, kemudian dua tahun kemudian USD 3 juta dan pada musim panas 2010, dia memenangkan lotere jackpot senilai USD 10 juta.

Peluang memenangkan lotre ini telah dihitung rasionya pada satu dari delapan belas septillion dan keberuntungan seperti ini hanya bisa datang sekali setiap kuadriliun tahun.

Seorang wartawan lokal, Nathanial Rich menulis sebuah artikel tentang Ginther, dan menyebut keabsahan ‘keberuntungannya’ dipertanyakan.

Baca juga: Waspada, Ini Cara Hindari Email Kamu Dibajak Penipu

Pertama, dia menunjuk Ms Ginther adalah mantan profesor matematika dengan gelar PhD dari Stanford University yang berspesialisasi dalam bidang statistik.

Meskipun Ginther sekarang tinggal di Las Vegas, dia memenangkan keempat lotre-nya di Texas. Tiga dari kemenangannya, semuanya dalam interval dua tahun, dengan tiket awal yang dibeli di mini market yang sama di kota Bishop.

Rich merinci banyak sekali cara di mana Ginther bisa memainkan sistem, termasuk fakta bahwa dia mungkin telah menemukan algoritma yang menentukan di mana pemenang ditempatkan di setiap putaran tiket awal.

Dia percaya bahwa setelah Ginther menemukan algoritmanya, tidak akan sulit untuk menentukan tiket mana yang akan menang.

Namun, menurut Forbes, warga Uskup, Texas, tampaknya tetap percaya bahwa Tuhan lah yang berada di balik itu semua.

Komisi Lotre Texas memberi tahu Rich bahwa Ginther pasti “lahir di bawah bintang keberuntungan”, dan mereka tidak menganggapnya bermain curang. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply