Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

We Bare Bears Tamat. Kreator Luncurkan Versi Film Sebagai Penutup

Daniel Chong, kreator We Bare Bears. (dok. LA Times)

Topcareer.id – Kisah tentang persahabatan tiga beruang kartun Grizzly, Panda, dan Ice Bear yang berpetualang di San Fransisco sejak diperkenalkan Juni 2015 kini telah memasuki espisode terakhirnya dan tidak akan dilanjutkan lagi setelah versi film We Bare Bears ditayangkan.

Setelah sukses selama empat musim We Bare Bears yang tayang di Cartoon Network ini pernah dinominasikan dalam Emmy Award. We Bare Bears dicintai di seluruuh dunia, khususnya di Asia, karena cerita dan karakternya yang lucu dan menyenangkan.

Daniel Chong sang kreator pertama kali membayangkan We Bare Bears sebagai cerminan dari marginalisasi yang dia rasakan di tahun-tahun awalnya bekerja.

Baca juga: Frozen II Jadi Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa

“Ini tentang pengalaman saya sebagai orang Amerika-Asia dan merasa seperti orang luar yang tumbuh di mana saya tidak cukup tahu tempat saya di dunia,” kata Chong, yang dibesarkan di daerah yang didominasi orang kulit putih di Orange County.

Akun instagram resmi We Bare Bears (@webarebears.official) juga mengumumkan perihal tamatnya kisah tiga beruang ini. Sedih untuk mengumumkan hal ini, namun sayangnya, setelah film ‘We Bare Bears,’ tayangan ini tidak akan dilanjutkan lagi.” Jelas caption pada foto yang diunggah oleh akun tersebut (28/6).

Film We Bare Bears akan menceritakan tentang petualangan ketiga beruang ini di Kanada dan seorang agen Department of National Wildlife yang akan menghentikan petualangan mereka.

Baca juga: Syuting Virtual Bakal Warnai Industri Hollywood Pasca-Covid-19

Salah satu alasan kuat film ini dibuat menurut sang kreator adalah sebagai respon dari isu rasisme yang mencuat ke permukaan sejak kematian peria keturuna Afrika-Amerika, George Floyd.

“Film ini akan jadi ekspresi kami yang merepon isu tersebut dengan harapan kita semua bisa lebih baik memahami satu sama lain dengan lebih baik.” Kata Chong.

Melansir Datebook, We Bare Bears tamat karena Daniel Chong ingin mengerjakan suatu proyek baru yang hingga kini belum diumumkan. Namun yang pasti Chong masih ingin memberikan pesan-pesan positif kepada para penontonnya baik tua maupun muda.

“Jika pesan yang disampaikan dari karyaku adalah tentang hidup berdampingan dan toleransi, itu bagus. Itulah mengapa kami ingin membuat film ini,” kata Chong. “Tapi lebih dari itu, aku hanya berharap orang-orang bisa tertawa.”

We Bare Bears: The Movie bisa diakses dilayanan streaming berbayar mulai Selasa, 30 Juni 2020. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply