Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, August 11, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Apa yang Lebih Sakit daripada Melahirkan Normal? Ini Daftarnya

Ilustrasi. (dok. Tech Explorist)

Topcareer.id – Ada satu hal yang diyakini hampir setiap orang bahwa melahirkan bayi secara normal tanpa bius adalah rasa sakit terburuk yang pernah dirasakan.

Banyak tayangan film yang memperlihatkan betapa sakitnya melahirkan, dan ini membuat banyak orang berpikirna itulah rasa sakit yang tiada bandingannya.

Namun, jika kamu membuka mata lebih luas lagi, masih ada beberapa hal yang ternyata lebih menyakitkan daripada melahirkan. Setiap orang mengalami rasa sakit yang berbeda-beda, jadi mungkin saja bagi orang lain melahirkan tidaklah paling menyakitkan.

Baca juga: Olahraga saat Pilek, Bolehkah?

Patah tulang
Itu sangatlah menyakitkan. Meskipun tidak semua patah tulang adalah sama, beberapa, seperti patah tulang paha, akan membuat mu tak bisa berdiri untuk beberapa waktu. Tulang rusuk yang patah juga menyakitkan, bahkan terasa sakit setiap kali kamu menarik napas.

Sakit kepala tertentu
Sakit kepala bisa parah di luar yang biasa terjadi. Sakit kepala migrain adalah sumber rasa sakit yang sangat besar bagi sebagian orang dan dapat berlangsung berjam-jam atau berhari-hari dengan gejala yang amat melemahkan seperti mual, muntah, sensitivitas cahaya, dan gangguan visual.

Jenis sakit kepala lain yang dikatakan lebih buruk adalah sakit kepala cluster yang menyebabkan rasa sakit luar biasa di sekitar rongga mata dan dapat berlangsung berjam-jam juga terulang kembali setiap hari.

Penderitanya menggambarkan sakit kepala cluster sebagai perasaan seolah-olah kamu melahirkan melalui bola mata, tetapi tanpa hadiah bayi saat selesai.

Baca juga: Jalan Santai 4 Ribu Langkah Sehari Kurangi Risiko Kematian Dini

Batu ginjal
Batu ginjal terbentuk di saluran kemih dan harus dilewati. Ini berarti bahwa batu, baik utuh atau pecah menjadi bit, perlu keluar. Batu ginjal biasanya melewati saluran kemih dan keluar dari tubuh melalui uretra. Beberapa batu memerlukan operasi.

Gejala batu ginjal dapat meliputi: Demam, berkeringat, panas dingin, sakit punggung, sering buang air kecil tidak tuntas atau anyang-anyangan, mual hingga muntah. Wanita yang pernah mengalami batu ginjal dan melahirkan mengatakan bahwa batu lebih buruk sakitnya daripada melahirkan.

Infeksi kandung kemih dan Infeksi Saluran Kemih (ISK)
Infeksiini dapat menyebabkan banyak rasa sakit seperti batu ginjal. Rasa terbakar, nyeri buang air kecil dan tidak tuntas, nyeri punggung atau perut bagian bawah dan samping, darah dalam urin, dan demam.

Baca juga: Kamu ODP? Ini yang Wajib Dilakukan

Sakit akar gigi
Banyak orang membandingkan rasa sakit saat melahirkan dengan rasa sakit akibat perawatan sakit gigi di dokter gigi. Sebagai contoh, lubang dibor di dalam gigi dan saraf di bawah gigi dikeluarkan dari akar. Akibat dari rasa sakit akar gigi dapat mempengaruhi aktivitas harian dan membuatnya sulit untuk makan. Banyak wanita yang mengalaminya mengatakan itu lebih buruk daripada melahirkan.

Terbakar hidup-hidup
Orang-orang yang pernah mengalami terbakar hidup-hidup dan selamat menggambarkan rasa sakitnya lebih buruk daripada melahirkan, dinilai pada grafik indeks nyeri terbakar hidup-hidup lebih buruk daripada melahirkan, amputasi, maupun patah tulang.

Melahirkan secara normal memang akan mengalami rasa sakit yang luar biasa, mungkin sebetulnya masih tetap lebih sakit melahirkan normal daripada rasa sakit lain yang disebut di atas.

Rasa sakit selain melahirkan dianggap melebihi dari melahirkan normal itu sendiri mungkin karena rasa sakitnya terus menerus bahkan setelah diobati pun masih memerlukan banyak waktu untuk menahan rasa sakitnya yang konstan, sedangkan melahirkan jauh lebih cepat kembali pulih rasa sakitnya dibandingkan yang lain. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply