Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Bagaimana Posisi Tubuh yang Baik Saat Bersepeda?

Dok. New York Times

Topcareer.id – Mengendarai sepeda dengan posisi tubuh yang seimbang dan santai mungkin tampak seperti keterampilan dasar untuk pengendara sepeda profesional.

Namun hal itu sesuatu yang cukup sulit dialami bagi pemula dan bisa menyebabkan frustasi atau cedera.

Setelah kamu mendapat sepeda yang cocok untuk kebutuhanmu, posisi tubuh yang tepat biasanya adalah hal berikutnya yang harus dipersiapkan agar nyaman dan terhindar dari cedera saat berkendara.

Posisi netral terbaik saat naik sepeda

Posisi netral yang baik dimulai dari kepala hingga ke kaki kamu. Pada perjalanan panjang, periksa sesekali posisi tubuh kamu untuk memastikan kamu tidak membentuk posisi yang buruk.

Rilekskan bahu kamu dan turunkan jauh dari telinga kamu. Jika kamu telah lama mengayuh sepeda dengan keras pada pendakian, bahu kamu mungkin terpaku menjadi kaku mendekati telinga. Jaga jangan sampai ini terjadi.

Baca juga: Ragam Jenis Sepeda, Dari Gunung Hingga untuk Gowes Santai (Bagian 1) dan Ragam Jenis Sepeda, Dari Gunung Hingga untuk Gowes Santai (Bagian 2)

Menurunkan bahu dari telinga akan membebaskan kepala kamu, membuatnya lebih mudah untuk berbalik dan memperhatikan lalu lintas dan benar-benar membantu kamu tetap waspada.

Tekuk siku kamu sama seperti pada sepeda gunung, mengendarai dengan siku yang rileks dan santai memungkinkan lengan kamu bertindak seperti suspensi. Jika kamu menabrak lubang atau gundukan di jalan, lengan kamu dapat membantu menyerap benturan.

Baca lebih jauh di halaman berikutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply