Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

3 Mitos Kehamilan yang Wajib Diluruskan

Sumber foto: Healthline.com

Topcareer.id – Hampir semua orang, kini telah menjadi pakar dalam hal kehamilan, bahkan pria single sekalipun. Mari kita berterimakasih kepada Google untuk itu. Namun, yang perlu disadari, tak semua dari saran itu berdasar fakta. Beberapa masih cenderung bersumber pada mitos yang sudah terlanjur dipercayai banyak orang.

Terkait hal ini, presenter dan penulis untuk BBC, Claudia Hammond mencoba membeberkan tiga dari sekian mitos yang masih banyak dipercayai. Padahal, selain tidak benar, ketiganya juga terdengar terlalu lucu untuk dianggap sebagai kebenaran.

Makan untuk dua orang

Ketika hamil, benarkah kamu membutuhkan sepiring kalori ekstra untuk mendukung si kecil yang sedang tubuh di perut kamu? Jawabannya tentu tidak!

Bahkan, ketika memasuki trimester ketiga, di luar kebutuhan 2 ribu kalori per hari, kamu hanya membutuhkan tambahan 200 kalori saja, yang setara dengan sesendok mayonaise. Jadi, bisa dibilang hampir tidak ada pesta.

Jadi ketimbang berlebihan dalam makan, lebih baik kamu tingkatkan kualitas gizi dalam menu makanan harianmu.

Dilarang naik pesawat.

Beberapa maskapai penerbangan mengimbau ibu hamil yang sudah memasuki usia akhir kehamilan, untuk tidak terbang. Imbauan ini diberikan bukan karena berbahaya bagi janji, tetapi lebih ke pertimbangan risiko terjadinya proses kelahiran, ketika pesawat sedang terbang.

Pada tahun 2002, American College of Obstetricians dan Gynecologist menyebutkan bahwa wanita dengan tekanan darah tinggi, wanita yang memiliki risiko persalinan prematur, atau diabetes yang tidak terkontrol dengan baik, harus mendapatkan saran dari dokter mereka sebelum terbang. Selain itu, setiap wanita dengan masalah medis yang diperburuk oleh kadar oksigen yang rendah, harus mempertimbangkan untuk membawa oksigen.

Di Inggris, Royal College of Obstetricians dan Gynecologists juga menyarankan untuk berjalan-jalan secara teratur di sekitar pesawat dan tetap terhidrasi untuk menurunkan risiko deep vein thrombosis. Tetapi, sekali lagi, mereka menekankan bahwa tidak ada bukti bahwa terbang dapat menyebabkan keguguran atau persalinan awal.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply