Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, August 14, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Penelitian: Kecerdasan Anak Berasal Dari Ibu

Ilustrasi/Shutterstock

Topcareer.id – Orang tua sering cenderung berdebat tentang dari siapa anak mereka memperoleh keterampilan dan kecerdasannya.

Pertikaian yang tak berkesudahan antara kedua orang tua ini sekarang dapat diselesaikan karena penelitian menunjukkan bahwa anak-anak mewarisi kecerdasan dari ibu mereka.

Para peneliti dari University of Washington mengklaim bahwa wanita lebih cenderung menularkan gen yang membentuk kecerdasan anak.

Para ahli mencatat bahwa gen yang mempengaruhi kecerdasan, dijalankan oleh kromosom X dan wanita memiliki dua di antaranya, sedangkan pria hanya memiliki satu.

Baca juga: Cara Mengindentifikasi Orang Cerdas dalam 3 Menit

Tinggi badan anak umumnya ditentukan oleh ayahnya. Sementara kecerdasan, kekuatan emosi, dan bentuk tubuh anak, ditentukan oleh sang ibu.

Sementara itu, sebuah studi yang dilakukan oleh tim peneliti dari Skotlandia mencatat bahwa gen yang bertanggung jawab untuk fungsi kognitif tingkat lanjut anak diturunkan dari ayah.

Namun, para peneliti juga mengatakan bahwa gen bukan satu-satunya faktor penentu kecerdasan. Lingkungan juga dapat memainkan peran utama dalam perkembangan fungsi kognitif tingkat lanjut anak.

Para ahli menambahkan bahwa seorang anak hanya dapat menyerap 40 hingga 60 persen gen dari orang tua mereka, menurut Genetic Literacy Project.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply