Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Survei: Gen Z Lebih Peduli Kesehatan Daripada Baby Boomers

Dok/Lifetothefullest.abbott

Topcareer.id – Menurut survei, Gen Z ternyata lebih peduli dengan kesehatan daripada generasi Boomers. 7 dari 10 Gen Z khawatir terhadap kesehatan yang buruk, dan memilih membatasi pengalaman hidup mereka.

Survei terhadap 2.000 orang dewasa di AS yang dibagi secara merata dari Gen Z ke baby boomers. Hasilnya, 75 persen responden Gen Z diketahui merasa khawatir tentang kesehatan mereka.

Survei ini dilakukan oleh OnePoll atas nama Know Diabetes by Heart, sebuah inisiatif bersama dari American Heart Association dan American Diabetes Association. Survei ini juga melihat peran kesehatan yang dimainkan dalam berbagai momen kehidupan.

Baca juga: Suram, Peluang Karier Gen Z Lulusan 2020 Akibat Wabah Corona

Hasil penelitian mengungkapkan 62 persen responden Gen Z mengatakan telah melakukan hal-hal yang mereka inginkan dalam hidup, dan kini mereka membutuhkan kesehatan yang baik.

Responden dengan diabetes tipe 2, penyakit jantung atau stroke lebih khawatir bahwa kesehatan akan membatasi pengalaman mereka (masing-masing 89 persen, 90 persen dan 87 persen), dibandingkan dengan responden yang tidak memiliki kondisi tersebut (58 persen).

Lebih dari setengah (54 persen) responden Gen Z, melaporkan memprioritaskan kesehatan mereka seiring bertambahnya usia. 65 persen responden juga khawatir orang yang mereka cintai tidak akan cukup sehat untuk mengalami berbagai momen hidup bersama mereka.

Baca juga: Buat Milenial dan Gen Z, Ini Saran Mahir Public Speaking

Di tengah pandemi ini, satu responden khawatir orang tua pasangan tidak akan dapat melihat pernikahan mereka yang ditunda karena Covid-19, sementara yang lain khawatir ibunya akan kehilangan kesempatan melihat kelulusan kuliahnya.

Hasil kontan mengungkapkan bahwa Covid-19 telah mengubah cara berpikir banyak orang, tentang momen kehidupan, dan bagaimana responden melihat pengalaman mereka dengan orang lain.

8 dari 10 responden mengatakan pandemi telah membuat momen sehari-hari dengan orang yang mereka cintai menjadi lebih istimewa. Salah satu mengatakan, “jangan menerima aktivitas new normal begitu saja, hargai setiap momen kamu hidup dan sehatlah.”

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply